Iklan Layanan Masyarakat

Kepala Dindikpora: Tahun Ajaran Baru, PTM Kembali Normal 100 Persen

Selasa, 07 Jun 2022 13:38:41 636

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung Agus Sujarwo


Temanggung, MediaCenter - Proses pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran (TA) 2022/2023 di Kabupaten Temanggung telah selesai. PPDB yang dilaksanakan secara online, sejak 7 Mei 2022 sampai dengan 25 Mei 2022 secara umum berjalan lancar. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung Agus Sujarwo saat ditemui, Selasa (7/6/2022). 

Disampaikannya, sampai dengan berakhirnya pelaksanaan PPDB, siswa yang tercatat di PPDB meningkat 10 % dibanding tahun sebelumnya.

“PPDB tahun ini berjalan sukses, kita berharap siswa usia sekolah tetap melanjutkan pendidikan, dan PPDB menjadi sarana untuk putra-putri kita melanjutkan ke jenjang berikutnya,” ungkapnya.

Adapun mengenai pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang saat ini masih dilaksanakan secara terbatas, ia mengatakan, PTM akan dibuka 100 % mulai TA baru 2022/2023 mendatang.

Beberapa waktu yang lalu, Dindikpora juga telah melakukan survey melalui google form untuk pelaksanaan PTM. Berdasarkan survey yang dilakukan, sebagian besar masyarakat mendukung pelaksanaan PTM.

“Hampir 40 ribu masyarakat menyampaikan respon lewat survey tersebut, 98,6 % masyarakat menyatakan setuju PTM dilaksanakan 100 %. Artinya ini dukungan yang luar biasa dari masyarakat, namun demikian masyarakat juga menyampaikan beberapa masukkan diantaranya agar protokol kesehatan tetap diperhatikan, sebagian menyampaikan agar anak-anak berangkat dengan diantar dan sebagian menyampaikan boleh dengan angkutan umum,” ujarnya.

Menyikapi hal tersebut, Dindikpora bersama satuan pendidikan akan melakukan sejumlah persiapan, melakukan koreksi dan refleksi lagi, terkait dengan sarana prasarana untuk mendukung protokol kesehatan di sekolah.

“Didukung dengan kondisi Covid yang semakin turun, sehingga PTM akan dilaksanakan 100 %. Bukan hanya siswanya, tetapi jam pelajarannya juga kembali normal 100 %, masuk hari Senin –Sabtu, ekstra kurikuler yang ada di sekolah boleh dilaksanakan, jam pelajaran juga dilaksanakan secara penuh,” tandasnya. (MC TMG/Sv;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top