Iklan Layanan Masyarakat

Kelurahan Kranggan Adakan Rembug dan Musyawarah Melalui Musrenbang

Kamis, 13 Okt 2022 20:57:31 537

Keterangan Gambar : Bertempat  di Gedung Balai RW II Lingkungan Prapak, Kelurahan/Kecamatan Kranggan diadakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Kranggan Tahun 2024,  Kamis (13/10/2022).


Temanggung, MediaCenter – Bertempat  di Gedung Balai RW II Lingkungan Prapak, Kelurahan/Kecamatan Kranggan diadakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Kranggan Tahun 2024,  Kamis (13/10/2022).

Kegiatan Musrenbang dihadiri oleh Ketua DPRD Yunianto, Wakil Ketua DPRD Daniel Indra Hartoko beserta anggota DPRD, Kepala BAPPEDA Dwi Sukarmei, Camat Kranggan Seri Suharsa dan para tamu undangan. Adapun tema Musrenbang adalah “Penguatan Perekonomian Menuju Peningkatan Daya Saing Daerah”.

Ketua LPMK  Kelurahan Kranggan  sekaligus Ketua Penyelenggara Pramono Hadi, menyampaikan kegiatan ini berdasarkan Peraturan Bupati Temanggung Nomor 105 Tahun 2021 Tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Temanggung Nomor 3 Tahun 2021 Tentang Tata Cara Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah. 

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Balai RW II Lingkungan Prapak yang progres pengerjaannya baru mencapai 30 persen ini bukan tanpa alasan. Hal ini diungkapkan oleh Camat Kranggan, Seri Suharsa 

“Kebetulan sekali yang diundang pada kegiatan saat ini, Ketua dan Anggota DPRD, agar para anggota dewan ini  dapat turun dan melihat kondisi di bawah. Di sini akan dibangun sebuah Gedung Balai RW yang nantinya dapat digunakan untuk kegiatan kemasyarakatan, tetapi karena terkendala anggaran, sehingga proses pengerjaanya belum selesai. Hal serupa juga terjadi di RW III dan RW VII,” terangnya. 

Ditambahkan oleh Ketua DPRD Yunianto, bahwa manfaat Musrenbang ini menjadi suri teladan kepada para wakil masyarakat di DPRD dan leading sektor di Kabupaten Temanggung, terutama Bappeda, sehingga apapun dinamika permasalahan yang ada bisa dirembug, dimusyawarahkan dan diusulkan melalui Musrenbang ini.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, semoga saja tahapan-tahapan Musrenbang ini bisa muncul di program RKPD sampai dengan  APBD yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 November 2023, sedangkan untuk kegiatan fisik tahun 2023 yang harus diselesaikan harap menunggu, kita lihat situasi kemampuan APBD tahun 2023,” tandasnya. (MC TMG/Eknu;Tfa;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top