Iklan Layanan Masyarakat

KBIH Babbusalam Temanggung Akan Miliki Gedung Serbaguna Tiga Lantai

Minggu, 28 Feb 2021 17:04:03 810

Keterangan Gambar : Rais Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, Ubaedullah Shodaqoh (kanan) mengambil semen pada peletakan batu pertama pembangunan gedung serbaguna di Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Babussalam Kabupaten Temanggung, Minggu (28/2/2021)


Temanggung, Media Center – Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Babussalam Kabupaten Temanggung mengadakan tasyakuran peletakan batu pertama pembangunan gedung serbaguna yang berada di area Kampus STAINU, Cekelan, Kecamatan/Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (28/2/2021).

Ketua KBIH Babussalam Kabupaten Temanggung, Rohmadi, menjelaskan bahwa gedung serbaguna akan dibangun di area tanah seluas 300 meter persegi dengan tiga lantai.

Gedung sebaguna tersebut dimaksudkan untuk tempat kegiatan pelayanan dan pendalaman materi ibadah haji.

“Namanya juga gedung serbaguna, tentu akan menampung semua kegiatan warga Nahdliyin, ya pelayanan umat kalangan NU pada khususnya, dan masyarakat Temanggung pada umumnya,” tutur Rohmadi.

Pembangunan gedung serbaguna KBIH Babussalam yang rencananya akan dibangun dengan tiga lantai ini dibagi menjadi beberapa tahapan. Tahap pertama pembangunan lantai satu, penataan taman, pembuatan gorong-gorong dan pavingisasi halaman dengan total anggaran 800 juta rupiah.

Anggaran diperoleh dari dua sumber, yakni hibah (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ) APBD Kabupaten Temanggung sebesar 500 juta dan sisanya diperoleh dari jariyah alumni Haji Babussalam Kabupaten Temanggung.

“Itu yang akan kami laksanakan, insyaAllah tahap satu ini akan dimulai Bulan Februari dan saya berharap berakhir di Bulan Juni,” tambahnya.

Alasan lain dibangunnya gedung serbaguna ini adalah untuk menampung semua kegiatan yang berlangsung di KBIH Babussalam Kabupaten Temanggung dan untuk memaksimalkan pelayanan terkait pendalaman materi dan praktik, termasuk juga pelayanan kesehatan. Untuk target pembangunan hingga selesai sampai lantai tiga diperkirakan pada Tahun 2023 nanti. (MC TMG/Cahya;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top