Iklan Layanan Masyarakat

Kawal Panen Tahun Ini, Gugus Tugas Pertembakauan Dibentuk

Rabu, 26 Agu 2020 16:26:05 541

Keterangan Gambar :



Temanggung, Media Center – Rapat Koordinasi Gugus Tugas Pertembakauan Kabupaten Temanggung dilaksanakan di Pendopo Pengayoman Kabupaten Temanggung dipimpin langsung oleh Bupati Temanggung, HM Al Khadziq, Wakil Bupati R. Heri Ibnu Wibowo dengan dihadiri oleh perwakilan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait serta penyuluh pertanian, khususnya tembakau, Selasa (25/8/2020).
Bupati Temanggung menjelaskan bahwa Gugus Tugas Pertembakauan dibentuk untuk mengawal musim panen tembakau Tahun 2020. Mengawal dalam artian untuk memastikan agar musim panen tembakau ini berlangsung lancar, aman, tertib, harmonis serta menguntungkan semua pihak, baik petani, pembeli atau bakul, perwakilan pabrik hingga pabriknya juga ikut senang.
“Gugus Tugas ini adalah unit kerja di bawah Bupati yang bertugas melaksanakan tugas tersebut. Karena ini lintas dinas, lintas sektoral dan Bupati dan Wakil Bupati tidak bisa berjalan sendiri dalam melaksanakan tugas ini, oleh karena itu dibentuklah Gugus Tugas ini”, jelas HM Al Khadziq.
Dalam rapat tersebut Bupati Temanggung juga membacakan anggota yang tergabung serta menjabarkan tugas pokok fungsi dari seluruh anggota Gugus Tugas Pertembakauan yang harus dikerjakan oleh masing-masing divisi. Adapun divisi yang dibentuk meliputi divisi data dan operasi, divisi komunikasi, divisi pembinaan petani, divisi pembinaan pelaku usaha, divisi pemantauan pasar serta divisi pengaduan masyarakat.
“Pemerintah kabupaten harus turun tangan ke petani ikut membantu menyelesaikan masalah. Jadi kita harus turun membantu menyelesaikan masalah, ngancani petani tembakau. Nek petani susah, pemerintah Kabupaten Temanggung kudu melu susah”, tegas Bupati Temanggung di hadapan para anggota Gugus Tugas Pertembakauan Kabupaten Temanggung. (MC TMG/Cahya;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top