Iklan Layanan Masyarakat

Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Beberapa Kabupaten di Jateng Melandai

Jumat, 03 Jul 2020 15:54:34 210

Keterangan Gambar :



Temanggung, Media Center – Kabupaten Temanggung mendapat bantuan paket Jogo Tonggo Kit dari pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang akan disalurkan ke 289 titik pos yang tersebar di seluruh Kabupaten Temanggung. Pemberian paket tersebut secara simbolis diberikan kepada Bupati Temanggung, H.M. Al Khadziq yang disaksikan oleh camat dan kepala desa di Pendopo Pengayoman, Kompleks Rumah Dinas Bupati Temanggung, Jumat (3/7/2020). 
Diketahui bahwa untuk kasus Covid-19 sampai sekarang di Jawa Tengah memang cukup tinggi, ditandai dengan adanya penemuan kasus yang agresif dan massif. Harapannya untuk proses penanganan akan lebih cepat secara deteksi awal.Jumlah kasus Covid-19 yang terjadi di Provinsi Jawa Tengah selalu ada peningkatan dan data yang didapat selalu diupdate oleh Balai Kesehatan Masyarakat (Balkesmas) setiap harinya.
“Seluruh Jawa Tengah ada beberapa kabupaten/kota yang masih cukup tinggi. Kita tahu misalnya di Kota Semarang yang cukup tinggi, Kabupaten Temanggung, Demak dan beberapa Kabupaten lain yang sudah melandai”, ungkap Riptieni Tri Lutiarsih Kepala Balkesmas wilayah Ambarawa.
Penanganan untuk daerah-daerah atau kabupaten/kota yang angka kasus terkonfirmasi Covid-19 yang tinggi tersebut dengan penanganan secara komprehensif. Juga melalui pelayanan kesehatan dengan mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat. Dari pemberdayaan masyarakat tersebut dibentuklah Satgas Jogo Tonggo yang diharapkan dapat membantu untuk memutus rantai penularan dan penyebaran Covid-19 yang ada di masyarakat. Dengan menegakkan protokol kesehatan yang mestinya sudah lebih diperkuat.
“Perilaku pemakaian masker ini yang masih kita temukan, masyarakat belum terbiasa, ini harus kita biasakan untuk memakai masker”, imbuh Riptieni. 
Perilaku cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer juga merupakan protocol kesehatan yang wajib dilakukan oleh masyarakat. Physical distancing juga harus selalu diterapkan agar tidak terdapat kerumunan yang dapat menularkan virus. Kepala Balkesmas tersebut juga menjelaskan bahwa protokol kesehatan tersebut harus dioptimalkan dan dipatuhi dengan cara menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. (MC TMG/Cahya;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top