Iklan Layanan Masyarakat

Kapolres: Sudah Nampak Peningkatan Arus Mudik ke Temanggung

Selasa, 04 Mei 2021 17:25:33 645

Keterangan Gambar : Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi.


Temanggung, MediaCenter - Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi mengatakan, dari pantauannya saat ini arus mudik sudah mulai tampak di wilayahnya. Bahkan, terlihat sudah sejak akhir pekan lalu.

"Arus kendaraan terpantau mengalami peningkatan justru pada Hari Sabtu, Minggu kemarin. Kalau Senin ini cenderung turun, mungkin karena pengaruh Senin sudah pada masuk kerja lagi. Jadi perkiraan kita kemarin itu titik dari kenaikan arus," ujarnya Senin (3/5/2021).

Kendati demikian, Kapolres berharap melalui sosialisasi, maka arus mobilitas penduduk yang akan ke Temanggung atau lewat Temanggung dapat  dicegah. Ia pun mengimbau kepada masyarakat luas untuk menunda mudik dan bisa berkomunikasi menggunakan ponsel pada sanak saudaranya, lantaran Covid-19 masih menjadi pandemi. 

"Dalam penyekatan yang kita periksa mereka yang plat nomor luar provinsi dan juga luar daerah yang jauh dari Temanggung. Jadi saudara-saudara yang mau ke Temanggung agar ditahan dulu, dibatalkan dulu. Kalau nanti sudah melandai, baru nanti silaturahminya, tahun ini cukup pakai telekomunikasi dulu," kata Kapolres. (MC.TMG/Arya;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top