Iklan Layanan Masyarakat

Kapolres Ingatkan Anggota Tingkatkan Kewaspadaan Harkamtibmas

Senin, 24 Jan 2022 15:32:09 517

Keterangan Gambar : Aktivitas masyarakat semakin meningkat, meski pandemi Covid-19 belum dicabut Pemerintah. Menanggapi hal itu, Kepala Kepolisian Resort Temanggung, AKBP Burhanuddin mengingatkan kepada seluruh anggota kepolisian di Polres Temanggung untuk meningkatkan kewaspadaan dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).


Temanggung, Media Center - Aktivitas masyarakat semakin meningkat, meski pandemi Covid-19 belum dicabut Pemerintah. Menanggapi hal itu, Kepala Kepolisian Resort Temanggung, AKBP Burhanuddin mengingatkan kepada seluruh anggota kepolisian di Polres Temanggung untuk meningkatkan kewaspadaan dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

"Seluruh anggota untuk meningkatkan kewaspadaan, sehingga tercipta dan terpelihara keamanan ketertiban masyarakat. Selain itu, anggota Polri untuk terus terlibat dalam usaha-usaha penanganan Covid-19," kata Kapolres AKBP Burhanuddin, Senin (24/1/2022).

Kapolres mengatakan, menjadi tugas kepolisian untuk menciptakan dan menjaga harkamtibmas. Dengan harkamtibmas yang kondusif warga bisa beraktivitas dengan aman, nyaman dan produktif. 

Dikemukakan, saat ini meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19, namun mobilisasi warga telah meningkat dan cenderung normal. Warga telah beraktivitas di luar rumah dan aktivitas telah ramai. 

Kondisi tersebut, menurutnya secara langsung berpotensi terjadi kerawanan berupa tindak kriminalitas atau terciptanya gangguan keamanan. 

"Para pelaku kejahatan dimungkinkan akan beroperasi, sehingga petugas pun harus sigap mengantisipasi," katanya. 

Disampaikan dalam mengantisipasi gangguan ketertiban masyarakat itu, Polri harus menjalin komunikasi dengan segenap elemen masyarakat, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, ormas dan lainnya, selain dengan TNI dan pemerintah.

Dikatakan pada jajaran Polsek untuk terus memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Termasuk menggencarkan sosialisasi perlunya menjaga ketertiban masyarakat demi kenyamanan warga dalam beraktivitas. 

"Kami dari Polres terus berupaya untuk mengurangi tingkat pelanggaran anggota, kami terus berupaya bekerja yang baik sesuai aturan yang ada," kata Kapolres sembari mengatakan pada jajaran di Polsek untuk optimalkan fasilitas kedinasan dan jaga kebersihan lingkungan Mapolsek.

Kapolres mengatakan, dalam beberapa waktu terakhir jajaran pimpinan Polres Temanggung meningkatkan menyapa warga, guna menggugah dan mengingatkan perlunya menjaga ketertiban dan keamanan dengan mengoptimalkan Siskamling. 

Terkait dengan vaksinasi, disampaikannya, jajaran Polres Temanggung untuk selalu memonitor kegiatan vaksinasi sebagai wujud Polri memberikan dukungan penuh kepada pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19. (MC.TMG/ai;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top