Iklan Layanan Masyarakat

Kapolda dan Pangdam Beri Penghargaan Nakes, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas

Rabu, 16 Feb 2022 12:34:43 839

Keterangan Gambar : Bupati HM Al Khadziq menghadiri Apel Penyerahan Piagam Penghargaan Kapolda Jateng dan Pangdam IV/Diponegoro kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Tenaga Kesehatan (Nakes) TNI, Polri, Pemda di halaman Mapolres Temanggung, Rabu (16/2/2022).


Temanggung, MediaCenter - Bupati HM Al Khadziq, Kapolres AKBP Burhanuddin, Kasdim 0706 Temanggung, Mayor Inf Husain Samaun, menghadiri Apel Penyerahan Piagam Penghargaan Kapolda Jawa Tengah dan Pangdam IV/Diponegoro, kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas , Nakes (TNI, Polri, Pemda) dalam Penanganan Covid-19 di wilayah Jawa Tengah, di halaman Mapolres Temanggung, Rabu (16/2/2022). 

Penghargaan diberikan atas dedikasi mereka selama dua tahun terakhir dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Temanggung. Antara lain, dari Kapolda Jateng, Brigadir Sita Mara Wijaya (Bhabinkamtibmas Desa Gambasan), Aipda Nuryanto (Nakes Polri), penghargaan dari Pangdam IV/Diponegoro Serka Istijana (Babinsa Koramil 13 Kranggan), Peltu Ali Imron Sidik (Kepala Faskes Kodim 0706 Temanggung) dan dr Intan Pandanwangi (Dinkes Temanggung). 

Bupati mengucapkan terimakasih atas dedikasi aparat TNI, Polri, yang didukung tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Temanggung selama 2 tahun terakhir. Atas kerja keras mereka, Covid-19 dapat terkendali, sehingga kita bisa melaksanakan tugas kita yang paling mendasar sebagai alat negara, yaitu tugasnya adalah melindungi segenap bangsa dan negara Indonesia. Semua  telah melaksanakan dengan penuh pengabdian dan dedikasi, sehingga kita bisa melindungi segenap bangsa dan negara Indonesia, khususnya di Kabupaten Temanggung sesuai amanat pembukaan UUD 45. 
"Saya ucapkan selamat atas penghargaan yang diberikan oleh Bapak Pangdam IV/Diponegoro kepada aparat TNI, Polri atas dedikasinya dalam penanganan Covid-19. Saya ucapkan selamat atas pemberian penghargaan dari Bapak Kapolda Jawa Tengah kepada seluruh aparat Polri Polres Temanggung, saya ucapkan selamat kepada para tenaga kesehatan Pemkab Temanggung yang juga mendapat penghargaan yang sama, "kata Bupati. 

Namun demikian, Bupati mengingatkan, sekarang semuanya masih harus berhati-hati, karena varian baru sedang merebak, harapannya semoga tidak terus bertambah banyak dan bisa dikendalikan. Aparat TNI, Polri terus diminta turun ke desa-desa, di pasar-pasar, di jalan-jalan, bekerja siang malam untuk mengendalikan kegiatan masyarakat, melakukan tracking dan tracing, mengajak semua masyarakat untuk vaksinasi. 

Kapolres AKBP Burhanuddin mengatakan, peran Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan tenaga kesehatan sangat membantu di dalam penanganan Covid-19. Harapannya dengan pemberian penghargaan ini bisa menambah semangat dan dedikasi dalam penanganan Covid-19. Pemberian penghargaan ini adalah wujud kepedulian dan perhatian pimpinan kepada jajaran di bawah dalam penanganan pandemi. 

"Ke depan tugas kita belum selesai, karena ada varian Omicron. Tentunya dedikasi daripada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan sangat dibutuhkan, sehingga penanganan Covid-19 di Kabupaten Temanggung ini bisa terlaksana dengan baik dan angkanya Insya Allah semakin menurun. Jaga kesehatan rekan-rekan, kekompakan, sehingga kita dapat berbakti, berdarma kepada masyarakat dalam rangka penanganan Covid-19, " katanya. (MC.TMG/ar;pde;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top