Iklan Layanan Masyarakat

Kampanye Jo Kawin Bocah SMP 1 Kledung, Disambut Antusiasme Siswa

Rabu, 15 Mar 2023 22:36:56 425

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung, Eni Maulani Saragih Al Khadziq bersama Ketua DWP Kabupaten Temanggung, Indira Agung Prabowo beserta Tim Monitoring "Jo Kawin Bocah" menyapa siswa-siswi SMP Negeri 1 Kledung, Rabu (15/3/2023). 

Kampanye "Jo Kawin Bocah" disambut meriah oleh pelajar di SMP Negeri 1 Kledung. Tak lupa jingle "Jo Kawin Bocah" ditampilkan oleh pelajar dengan sangat bersemangat. 

Eni Maulani Saragih berinteraksi dengan para pelajar, serta memberikan edukasi tentang pentingnya tanda akil baligh atau tanda mulai berfungsinya organ reproduksi, baik laki-laki maupun perempuan. Sehingga muncul kesadaran bagi pelajar untuk berhati-hati agar tidak terjerumus pada tindakan yang merugikan. 

"Masa-masa pubertas, sudah akil baligh. Yang perempuan sudah menstruasi, kalian harus tahu bahwa kalian sudah bisa hamil. Yang laki-laki jika sudah akil baligh, mulai senang dengan perempuan (lawan jenis). Pacaran boleh, yaitu pacaran yang sehat sebagai support system untuk memacu belajar," ungkapnya. 

"Bu Eni meyakini, anak SMP 1 Kledung mau lanjut sekolah semua. Ibu bapak, guru kami titip anak-anak kami semua, kita harus mengawasi mereka, jangan sampai kawin bocah. Jangan sampai mereka berpacaran yang berlebihan. Komunikasi yang terbuka dengan mereka, dan jadilah tempat curhat bagi mereka," tandasnya. (MC.TMG/nin;adi;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top