Iklan Layanan Masyarakat

Kali Progo Bersih Melalui Program Revitalisasi, Konservasi Dan Preservasi

Selasa, 11 Jan 2022 17:53:36 72

Keterangan Gambar : Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Temanggung, Hary Agung Prabowo mewakili Bupati Temanggung, HM Al Khadziq menerima kehadiran Ir. Sudjadi, Anggota Komisi V DPR RI dalam rapat persiapan Seminar Konservasi dan Preservasi Hulu Sungai Progo di Pendopo Jenar, Komplek Kantor Bupati Temanggung, Selasa (11/1/2022).


Temanggung, Media Center – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Temanggung, Hary Agung Prabowo mewakili Bupati Temanggung, HM Al Khadziq menerima kehadiran Ir. Sudjadi, Anggota Komisi V DPR RI dalam rapat persiapan Seminar Konservasi dan Preservasi Hulu Sungai Progo di Pendopo Jenar, Komplek Kantor Bupati Temanggung, Selasa (11/1/2022). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Perencanaan Balai Besar Wilayah Serayu-Opak (BBWSO), Kabid Perencanaan Bina Marga, Kasatker Perumahan, Kasatker Cipta Karya Wilayah II, Guru Besar UGM, Prof. Widu, Guru Besar UNDIP, Prof. Totok, dan Kepala OPD terkait. 

Sesuai yang disampaikan oleh Ir. Sudjadi, maksud rapat persiapan ini guna memberikan pemahaman, pengertian, usulan-usulan, dan pendapat untuk menjadi rumusan oleh tim BBWSO tentang program revitalisasi, konservasi, preservasi, dan pengembangan lingkungan menuju Kali Progo Bersih. 

“Pertemuan ini sifatnya saling memberikan pemahaman, saling memberikan pengertian, lalu kita menerima usulan dan pendapat yang nanti akan dirumuskan oleh tim BBWSO menjadi semacam sinopsis tentang program revitalisasi, konservasi, preservasi, dan pengembangan lingkungan menuju Kali Progo Bersih,” ungkapnya.

Sekda mengapresiasi penuh dukungan yang diberikan kepada Pemkab Temanggung terkait dengan konsep rancangan Program Revitalisasi, Konservasi, Preservasi, dan Pengembangan Lingkungan menuju Kali Progo Bersih yang dicanangkan oleh DPR RI Komisi V beserta Tim Ahli. Sekda mengungkapkan, Pemkab Temanggung siap mendukung penuh konsep tersebut, guna mewujudkan sungai, dari hulu sampai ke hilir menjadi lebih bersih.

“Ini hal yang sangat luar biasa bagi kami, dukungan luar biasa betul dari DPR RI Komisi V dengan menghadirkan tim yang luar biasa, sehingga kami akan support betul, dan mudah-mudahan konsepnya bisa tercapai dan terwujud dan sungai dari hulu sampai hilir benar-benar bisa bersih,” tandasnya. (MC.TMG/wl;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top