Iklan Layanan Masyarakat oooo

Kader PKK Mesti Aktif Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19

Selasa, 31 Agu 2021 17:56:18 582

Keterangan Gambar : Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung, Denty Eka Widi Pratiwi.


Temanggung, MediaCenter - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung, Denty Eka Widi Pratiwi mengajak agar seluruh kader PKK di Kabupaten Temanggung, khususnya yang berada di daerah pinggiran untuk ikut berperan aktif  mensosialisasikan vaksinasi Covid-19. 

“Saya mengajak ibu-ibu kader PKK ditingkat manapun, baik RT, RW, dusun maupun desa/kelurahan agar berperan aktif dalam membantu sosialisasi vaksinasi Covid-19, khususnya daerah-daerah pinggiran,” katanya saat ditemui, Selasa (31/8/2021) di Temanggung.

Ia menambahkan, masih banyak masyarakat yang belum paham akan manfaat vaksinasi Covid-19, sehingga enggan bahkan takut untuk divaksin, maka  diperlukan kegiatan   sosialisasi yang lebih intensif, baik oleh pihak-pihak yang berwenang, tokoh masyarakat dan tidak terkecuali kader PKK. 

“Masih kita temukan warga yang belum paham vaksin, semisal vaksin itu sama dengan swab, jadi kalau divaksin takut kalau ketahuan  positif, akhirnya takut diisolasi, pemahaman tersebut harus kita luruskan,” terangnya. 

Dengan pemahaman dan sosialisasi yang benar, tentunya akan  sangat membantu suksesnya program  optimalisasi target vaksinasi Covid-19  yang saat ini sedang digencarkan oleh pemerintah.

“Sebenarnya saat ini  warga yang masih menolak divaksin, karena kurangnya pemahaman dan sosialisasi yang benar terkait vaksin  Covid-19. Perlu adanya pendekatan yang berbeda ditengah-tengah masyarakat, perlu adanya pendekatan person to person,” jelasnya. 

Selain itu, Denty juga berharap agar kedepan petugas yang berwenang melakukan vaksinasi mau melakukan jemput bola untuk warga yang ingin divaksin, namun jauh dari fasilitas kesehatan.

“Kedepan mungkin  petugas bisa mendata jumlah warga yang mau divaksin, kemudian melakukan jemput bola, khususnya di daerah-daerah pinggiran,” pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top