Iklan Layanan Masyarakat

Kadang Temanggung Nostalgia Lewat Lomba Karaoke

Jumat, 03 Mar 2023 16:46:59 586

Keterangan Gambar : Kadang Temanggung Nostalgia Lewat Lomba Karaoke


Temanggung, Media Center- Ikatan Kadang Temanggung menyelenggarakan kegiatan Lomba Karaoke dan Pesta Bazar Durian, Jumat- Minggu, (3-5/3/2023) di Pendopo eks-Kawedanan Parakan Temanggung.

Kadang Temanggung merupakan forum silaturahmi yang berisi orang-orang asli dan pernah belajar di Temanggung.

Kegiatan yang dibuka pada hari Kamis (3/3/2023) dihadiri oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup  (DPRKPLH), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Camat Parakan dan tamu undangan terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Parakan Taufiq Nur Priyanto menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan sarana silaturahmi bagi para warga Temanggung yang berdomisili di luar Kabupaten Temanggung.

“Kegiatan ini merupakan sarana berkumpulnya kita, berkomunikasinya kita, teman-teman komunitas, teman-teman relawan, baik kebudayaan, kebencanaan maupun pariwisata yang menjadi prioritas dalam Kabupaten Temanggung,” tuturnya. 

Dengan adanya kegiatan ini, salah satunya adalah Lomba Karaoke dapat mempererat tali silaturahmi di antara warga Temanggung. 

“Harapannya dengan diadakan kontes lomba karaoke ini, untuk bisa mempererat kegiatan kita. Jangan dilihat hadiahnya, tetapi partisipasi kita,  kumpulnya kita, sehingga guyub rukun dari Kadang  Temanggung,” imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Baiah menjelaskan, Lomba Karaoke diikuti oleh berbagai wilayah, baik dari wilayah Temanggung, maupun luar Kabupaten Temanggung dengan jumlah total 150 peserta.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan antar komunitas,  mengangkat potensi daerah dan bernostalgia, mengingat pada hari ini untuk lomba karaoke bertema lagu tahun 70 dan 80 an,” katanya. 

Ia berharap, dengan kegiatan ini dapat meingkatkan kesejahteraan masyarakat dari sektor budaya,  ekonomi dan meningkatkan potensi daerah. (MC.TMG/eknu;ds2;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top