Iklan Layanan Masyarakat

Kabupaten Temanggung Masuk Zona Oranye Korona

Rabu, 16 Des 2020 10:33:49 1151

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung, Jawa Tengah, HM Al Khadziq.


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung, Jawa Tengah, Muhammad Al Khadziq menyebut wilayahnya yang dalam beberapa pekan berada di zona merah Covid-19 saat ini sudah menurun. Sekarang Kabupaten Temanggung sudah masuk ke dalam zona oranye.

"Temanggung dari semula zona merah dengan lebih 500 kasus Covid-19 sekarang alhamdulillah, awal minggu ini statusnya menurun menjadi zona oranye. Dengan kasus kini hanya sekitar 200-an dan trendnya semakin menurun. Dari penurunan itu ada penilaian terhadap perkembangan kasus Covid," katanya ditemui di ruang kerjanya Pendapa Jenar, Selasa (15/12/2020).

Menurut Bupati, penilaian terhadap perkembangan kasus Covid itu meliputi angka kasus positif menurun, jumlah meninggal menurun, kapasitas rumah sakit masih mencukupi. Kemudian dari segi jumlah obat-obatan mencukupi, tenaga medis juga masih mencukupi, termasuk tercukupinya karantina kabupaten.

"Skor atas semua kegiatan Covid kita membaik, sehingga angka Covid kita menurun dan kita zonanya menurun menjadi zona oranye. Tapi saya minta kepada masyarakat Kabupaten Temanggung untuk tetap berhati-hati dan waspada, serta disiplin pada protokol kesehatan," pintanya. 

Pemkab Temanggung akan terus berupaya menekan laju penularan Covid, dengan langkah-langkah supaya menuju zona kuning dan zona hijau. Ditekankan upaya pemerintah melalui Satgas Covid-19 tidak akan berhasil apabila masyarakat tidak mengimbanginya dengan taat menerapkan disiplin protokol kesehatan.

"Langkah selanjutnya bahwa kita menjadi zona oranye ini, maka kita berharap kedepan akan melakukan langkah-langkah menuju zona kuning dan zona hijau. Tetapi bagi saya yang paling penting adalah kehati-hatian masyarakat dalam menjaga kedisiplinan Covidnya, lebih ditingkatkan. Nanti pasti kita akan menjadi zona hijau dengan sendirinya," imbuh Bupati. 

Informasi dari Satgas Covid-19 Kabupaten Temanggung saat ini jumlah konfirmasi total 2.216 dengan konfirmasi meninggal 95 orang. Adapun untuk konfirmasi saat ini ada 194 dan menunjukkan ada penurunan dari sebelumnya 237 kasus.(MC.TMG/Yoni;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top