Iklan Layanan Masyarakat

Jumlah Pasien Covid-19 di RSUD Temanggung Terus Menurun

Rabu, 25 Agu 2021 16:58:59 820

Keterangan Gambar : Direktur RSUD Temanggung Dr. Tetty Kurniawaty


Temanggung, MediaCenter - Sejumlah bangsal Covid-19 di RSUD Temanggung, mulai tidak difungsikan atau ditutup. Hal tersebut dikarenakan menurunnya pasien Covid-19  yang dirawat di RSUD tersebut. Pada Rabu (25/8/2021), keterisian tempat tidur pasien Covid-19 hanya 23 persen dari 60 tempat tidur yang disediakan, hanya 14 tempat tidur yang digunakan.

“Untuk saat ini, jumlah pasien Covid-19 sudah jauh menurun, dibanding beberapa waktu lalu, saat ini ada 14 pasien yang masih kita rawat, dengan kapasitas kita sediakan 60 tempat tidur,” kata Direktur RSUD Temanggung, Dr Tetty Kurniawati, Rabu (25/8/2021) di ruang kerjanya.

Ia menambahkan, di Gedung B RSUD Temanggung semula menyediakan 4 lantai atau 4 bangsal, namun saat ini 2 lantai sudah tidak digunakan untuk pasien Covid.

“Bangsal Edelweis dan Flamboyan sudah kita tutup,” terangnya.

Dr Tetty menjelaskan, ledakan pasien Covid-19 terjadi pada awal hingga pertengahan Bulan Juli yang mencapai 560 pasien Covid-19, jumlah tersebut bahkan melebihi jumlah pasien Covid-19 pada Bulan Januari hingga Juni yang hanya berkisar 200 pasien.

“Namun sejak minggu ketiga Bulan Juli sudah mulai adanya trend penurunan pasien Covid-19 ,” imbuhnya. 

Kedepan, pihak RSUD Temanggung akan menyiapkan bangsal Covid-19 terpadu, di bangsal tersebut, nantinya akan disiapkan ruang isolasi dan ruang ICU secara berdekatan.

“Meski pasien Covid-19 terus menurun, namun kita berharap agar masyarakat tetap waspada, karena potensi Covid masih cukup rawan, kita tidak bisa memprediksi akan ada gelombang baru atau tidak,“ pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top