Iklan Layanan Masyarakat

Jumat Ngopi Dorong Pelaku UMKM Temanggung Bangkit Kembali

Sabtu, 06 Agu 2022 06:04:22 103

Keterangan Gambar : Jum


Temanggung, MediaCenter- Acara Jum'at Ngopi yang menjadi event wajib di Kabupaten Temanggung, kali ini digelar dengan menghadirkan para pelaku UMKM dan perbankan. Selain menjadi ajang promosi kopi asli Temanggung, event ini juga dijadikan media dialog, kali ini para pelaku UMKM dapat bersambung rasa dengan para pemangku kebijakan di Kabupaten Temanggung. 

Hadir dalam acara tersebut, Bupati HM Al Khadziq, Ketua DPRD Yunianto, Sekda Hary Agung Prabowo, Dandim Letkol Inf Denver Micha Haryadi Napu. Turut hadir pula, Pemimpin Cabang BRI Temanggung Sri Susilo, dan Pemimpin Cabang BRI Parakan Puji Widayati Nuryani, serta para pelaku UMKM.

Ketua DPRD Yunianto mengatakan, saat ini mulai muncul kembali semangat membangkitkan kembali perekonomian di Kabupaten Temanggung, salah satunya dari para pelaku UMKM. Maka semangat ini harus didukung dan didorong bersama, karena menjadi penggerak ekonomi. 

"Kita DPRD bersama Pak Bupati dan seluruh pimpinan memonitor seluruh kegiatan masyarakat, salah satunya UMKM. Kami memantau atmosfirnya mulai menggeliat, bahkan ada beberapa yang sudah go internasional. Tapi yang masih embrio atau awal ya mari kita suport bersama-sama, tetap semangat," katanya Jumat (5/8/2022) petang. 

Bupati HM Al Khadziq mengatakan, silaturahmi seperti Jumat Ngopi ini sangat penting, sebab menjadi etikat bersama-sama untuk bangkit dari pandemi Covid-19. Pemkab Temanggung melalui Dinkopdag ingin selalu bersama-sama pelaku UMKM dalam memajukan perekonomian. 

"Para pelaku UMKM harus sering silaturahmi, terus berproduksi, dan promosi, dengan meningkatkan kualitas produk agar perekonomian kembali menggeliat. Agar komersil, produk sendiri harus punya sasaran pasar. Pertemuan sore ini menjadi tekad bersama untuk bangkit dari pandemi Covid-19," katanya. 

Pemimpin Cabang BRI Temanggung Sri Susilo, menuturkan, BRI berupaya terus memberdayakan pelaku UMKM dengan KUR Mikro. Pihaknya berkomitmen pula membantu Pemkab Temanggung agar UMKM di Kabupaten Temanggung kembali kokoh, supaya kehidupan menjadi tentrem, marem, lan gandem. (MC.TMG/ary;pd;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top