Iklan Layanan Masyarakat

(Joker Manteb) untuk Pasar yang Bersih, Aman, Tertib dan Nyaman

Jumat, 22 Jul 2022 16:45:20 169

Keterangan Gambar : 'Joker Manteb' untuk Pasar yang Bersih, Aman, Tertib dan Nyaman


Temanggung, MediaCenter- Bupati Temanggung, HM Al Khadziq memimpin pencanangan kegiatan 'Joker Manteb' (Jogo kebersihan, keamanan, dan ketertiban) kerja bakti bersama pedagang Pasar Legi Parakan dan jajaran Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) di lingkungan Pasar Legi Parakan, Kabupaten Temanggung, Jumat (22/7/2022).

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Dinkopdag, Entargo Yutri Wardhono beserta jajarannya, Forkopimcam Parakan, Dewan Persampahan, Fasilitator Persampahan Kecamatan, dan warga Pasar Legi Parakan.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, program 'Joker Manteb' di Pasar Legi Parakan harus diwujudkan dan didukung, karena merupakan bentuk sinergitas pelaku pasar dan Pemkab Temanggung dalam menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban.

"Puji syukur, pagi ini kita semua dikaruniai kesehatan, bisa mengikuti apel luar biasa di Pasar Legi Parakan. Segenap warga pasar bersama-sama melaksanakan apel untuk menyatakan berkomitmen mewujudkan pasar yang bersih, pasar yang aman, dan pasar yang tertib," ungkapnya.

Tantangan saat ini adalah dengan teknologi belanja bisa lewat online, bisa mendapatkan barang kebutuhan sehari-hari.

"Ini adalah ikhtiar kita semua untuk berbenah diri, kalau pasar tidak berbenah diri, dikhawatirkan kalah dengan teknologi, maka komitmen warga Pasar Legi Parakan pada hari ini harus kita dukung dan harus diwujudkan. Pasar Legi Parakan tetap menjadi pasar primadona bagi masyarakat, berduyun-duyun yang berbelanja," kata Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinkopdag menyampaikan, kita harus berbenah mewujudkan pasar yang bersih, aman, nyaman, dan tertib. Hal ini diwujudkan bersama-sama pemerintah dan warga pasar, dan kita semua harus mempunyai rasa memiliki pasar.

"Maka kegiatan ini tidak berhenti di sini, harus dijadwalkan secara rutin, sehingga pasar akan tetap terjaga kebersihannya, keamanannya, dan ketertibannya, sehingga pengunjung pasar melimpah. Pengunjung akan lebih suka dan senang berbelanja di pasar, maka perekonomian akan bergerak dan dagangan akan lebih laris dan laku," pungkasnya. (MC.TMG/sty;adi;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top