Iklan Layanan Masyarakat

Jelang Lebaran, Polres Temanggung Waspadai Peredaran Narkoba

Selasa, 19 Apr 2022 12:31:47 913

Keterangan Gambar : Kepolisian Resort (Polres) Temanggung menggencarkan operasi narkoba di bulan Ramadhan


Temanggung, Media Center - Mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di masa Lebaran 2022,  Kepolisian Resort (Polres) Temanggung menggencarkan operasi narkoba di bulan Ramadhan. Operasi sekaligus untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan umat Islam dalam beribadah. 

Wakapolres Temanggung, Kompol Ahmad Ghifar mengatakan, Polres Temanggung berhasil menangkap 4 orang berikut barang bukti narkoba. Mereka disangka sebagai pengedar narkoba.

"Kami bekerja keras untuk mengungkap penyalahgunaan dan peredaran narkotika di Temanggung," kata Kompol Ahmad Ghifar, Selasa (19/4/2022) di Mapolres Temanggung. 

Wakapolres mengatakan, Satres Narkoba Polres Temanggung masih mengawasi dan mengintai sejumlah orang yang diduga pengedar dan pemakai narkotika. 

Dikemukakan olehnya, mereka ditangkap pada Maret dan awal April. Barang bukti kejahatan antara lain ratusan pil golongan daftar G dan tembakau sintesis atau tembakau gorila. 

Selain pemakai, mereka juga mengedarkannya pada konsumen dari berbagai kalangan, terutama kaum muda, dari pelajar maupun pekerja. Penangkapan sebagai cara mencegah peredaran narkoba.

"Kami akan terus bekerja, terutama menjelang Lebaran. Jangan sampai silaturahim pada Lebaran dimanfaatkan untuk pesta narkoba," tegasnya. 

Kasat Narkoba Polres Temanggung AKP Bambang Sulistyo mengatakan, dalam pengawasan dan pencegahan peredaran, serta penyalahgunaan narkotika, pihaknya membuat pemetaan. 

Berdasar pemetaan ini ada tiga zona, yakni hijau tidak ada peredaran dan pengguna narkotika, zona kuning ada pemakai, dan zona merah yakni terdapat pemakai, peredar maupun pemasoknya dari luar dan aktivitasnya secara aktif.

"Tiap zona diawasi dan dilakukan penanganan secara terukur. Target Temanggung  bebas dari narkotika," tuturnya. 

Disampaikan olehnya, perlu pelibatan semua pihak dalam menangani narkotika, baik mencegah dan mengungkap peredaran dan penyalahgunaan narkotika, sebab jaringannya sangat rapi.

"Jika ada warga yang terdeteksi untuk segera lapor ke Polres atau pun BNNK," pungkasnya. (MC.TMG/aiz;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top