Iklan Layanan Masyarakat

Jelang Idul Fitri 1444 H, DPRKPLH Gelar Apel Luar Biasa Kesiapan Pengelolaan Kebersihan dan Sampah

Selasa, 11 Apr 2023 11:43:32 237

Keterangan Gambar : Jelang Idul Fitri 1444 H, DPRKPLH Gelar Apel Luar Biasa Kesiapan Pengelolaan Kebersihan dan Sampah


Temanggung, Media Center – Pemkab Temanggung melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Temanggung melaksanakan apel luar biasa dalam rangka kesiapan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M yang bertempat di Halaman Kantor DPRKPLH Temanggung, Senin (10/4/2023) siang.

Asisten II Sekda, Ripto Susilo berkesempatan menjadi inspektur dalam apel luar biasa kali ini dengan diikuti oleh Kepala DPRKPLH, Hendra Sumaryana beserta seluruh jajaran dan personel dari unsur pengelolaan persampahan, pemeliharaan taman, dan pelayanan Rusunawa.

Kepala DPRKPLH mengatakan, di hari libur perayaan Idul Fitri tahun 2023/1444 H tersebut, sejumlah 276 (dua ratus tujuh puluh enam) personel yang terdiri dari bidang kebersihan pengelolaan persampahan, pemeliharaan taman, dan pelayanan Rusunawa dan 56 (lima puluh enam) armada yang meliputi kendaraan roda 4 dan roda 3, dikerahkan serta dipersiapkan dengan tujuan untuk menanggulangi peningkatan volume produksi sampah. 

“Teman-teman semua standby 24 jam, liburnya hanya saat hari H Shalat Ied Idul Fitri, kemudian satu hari selanjutnya harus siap, karena prediksi kami, Lebaran tahun ini meningkat 50 (lima puluh) persen jumlah volume produksi sampah, sehingga persiapan kita mulai dari sekarang,” katanya.

Bersama-sama menjaga lingkungan hidup dengan membuang sampah pada tempatnya, sekaligus memilah sampah sesuai dengan jenisnya, yaitu sampah organik, sampah non-organik, dan sampah Bahan Berbahaya, dan Beracun (B3) menjadi imbauan untuk masyarakat, khususnya di Kabupaten Temanggung dan pemudik yang nantinya akan melintas melewati wilayah tersebut.

“Yang paling penting adalah, bagaimana kita meminimalkan sampah yang kita produksi, sehingga mengurangi beban volume sampah yang harus dikelola Tempat Pembuangan Sampah (TPS)  dan juga memelihara taman-taman yang ada,” tegasnya.

Selanjutnya, atas nama Pemerintah Kabupaten Temanggung, Asisten II Sekda dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh personel yang terlibat atas sinergitas kinerja yang didedikasikan dan diberikan untuk melayani masyarakat, khususnya di Kabupaten Temanggung. (MC.TMG/wll;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top