Iklan Layanan Masyarakat

Jelang Bergulirnya Liga Tiga, Pemain Persitema Divaksin Covid-19

Kamis, 16 Sep 2021 15:46:44 758

Keterangan Gambar : Jelang dimulai kompetisi Liga 3 Indonesia musim 2021 yang rencannya akan  digulirkan pada Oktober mendatang, tim Persitema Temanggung terus melakukan persiapan dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk seluruh pemain.


Temanggung, MediaCenter - Jelang dimulai kompetisi Liga 3 Indonesia musim 2021 yang rencannya akan  digulirkan pada Oktober mendatang, tim Persitema Temanggung terus melakukan persiapan. Terbaru, mereka melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk seluruh pemain.

Manager Persitema Temanggung, Margo Susilo  menjelaskan, vaksin itu merupakan  dosis pertama untuk kemudian dosis kedua dijadwalkan selanjutnya.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pemkab Temanggung, khususnya Dinkes yang telah membantu vaksinasi buat pemain Persitema,” papar Margo, Kamis  (16/9/2021).

Vaksinasi dosis pertama menggunakan jenis Sinovac dilaksanakan di Pendopo Pengayoman, Kamis (16/9/2021). Setelah divaksinasi semua  pemain dalam kondisi sehat, tidak ada satu pun yang terkena KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Vaksin).   

“Walaupun jadwal Liga 3 Zona Jateng masih belum diputuskan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng, namun kami dengar vaksinasi jadi salah satu syarat untuk tampil,” ujarnya.

Vaksinasi kali ini diikuti oleh 25 pemain Persitema yang saat ini tengah mengikuti  Training Center (TC) jelang Liga 3 bergulir. 

“Sedangkan, untuk pelatih, asisten pelatih, offisial dan media officer. Juga telah divaksin secara sendiri-sendiri,” tuturnya.

Disinggung terkait persiapan tim, dirinya memastikan semuanya masih berjalan sesuai rencana. 

“Para pemain tetap menjalani latihan rutin setiap hari dibawah arahan coach Darius supaya jadi skuat yang solid dan siap tempur mengarungi pertandingan nanti,” katanya. 

Salah satu pemain Persitema yang mengikuti vaksinasi, Sukur Santoso, mengaku lega sudah bisa menjalani vaksinasi, pemberian vaksin memang bukan jadi syarat mutlak bahwa pemain bisa terhindar dari Covid-19. 

“Tetapi paling tidak memperkuat antibodi, pemerintah pusat juga menyarankan agar seluruh warga negara Indonesia divaksinasi. Kita ikuti saja anjuran tersebut,” pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top