Iklan Layanan Masyarakat

Jelang Arus Mudik, DPUPR Kebut Perbaikan Jalan

Selasa, 26 Apr 2022 12:27:19 635

Keterangan Gambar : Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Temanggung, melakukan perbaikan jalan rusak yang akan dilalui oleh pemudik.


Temanggung, MediaCenter – Menjelang mudik Lebaran, berbagai persiapan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Temanggung, khususnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), salah satunya dengan melakukan perbaikan jalan rusak yang akan dilalui oleh pemudik.

Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Temanggung, Adi Wibowo yang ditemui saat melakukan pengawasan perbaikan jalan lingkar Temanggung di Kelurahan Walitelon, Senin (25/4/2022) mengatakan, perbaikan jalan sudah dimulai sejak Senin (18/4/2022) pekan lalu, dengan prioritas perbaikan jalan kabupaten. Direncanakan, perbaikan akan rampung pada Kamis (27/4/2022) atau H-3 jelang Lebaran.

"Ada beberapa wilayah yang kita perbaiki, diantaranya wilayah Kandangan, Temanggung, Candiroto, Ngadirejo, Tembarak, terutama jalan-jalan yang dilalui arus mudik, kurang lebih sepanjang 20 km," terangnya.
 
Ia menambahkan, perbaikan difokuskan pada penambalan jalan yang berlubang, sifatnya hanya perbaikan, karena hingga bulan ini belum ada kontrak fisik pembangunan jalan. Jadi untuk persiapan Lebaran diambilkan dari pos pemeliharaan rutin dengan total anggaran sebesar 5 miliar rupiah untuk satu tahun.

"Khusus untuk perbaikan jelang Lebaran kurang lebih anggaran yang dipakai sebesar 500 juta rupiah," jelasnya.
 
Selain itu, dalam arus mudik Lebaran tahun 2022 ini, DPUPR juga akan menyiapkan tim cepat tanggap yang akan bekerja apabila terjadi kejadian yang tidak terduga, seperti bencana alam.

"Kita siapkan tim khusus bersama tim rescue BPBD dan SAR apabila ada kejadian yang tidak terduga, seperti bencana alam longsor, banjir dan lainnya," pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top