Iklan Layanan Masyarakat

Jateng Masuk Trend Peningkatan Kasus Covid-19

Kamis, 17 Feb 2022 21:20:34 485

Keterangan Gambar : Bertempat di Ruang Rapat, Komplek Rumah Dinas Bupati Temanggung, Kamis (17/2/2022), dilaksanakan video conference (vidcon) Rapat Koordinasi Evaluasi PPKM Jawa Bali. Vidcon dipimpin Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.


Temanggung, MediaCenter -  Bertempat di Ruang Rapat, Komplek Rumah Dinas Bupati Temanggung, Kamis (17/2/2022), dilaksanakan video conference (vidcon) Rapat Koordinasi Evaluasi PPKM Jawa Bali. Vidcon dipimpin Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. 

Hadir dalam vidcon, Dandim 0706 Temanggung, Letkol Czi Kurniawan Hartanto, Kabagops Polres Temanggung, Kompol Rachmat Efendi, Kepala Dinkominfo Temanggung, Samsul Hadi, Kalak BPBD Temanggung, Toifur Hadi Wuryanto, dan perwakilan Dinas Kesehatan Temanggung, Dr. Intan Pandanwangi. 

Dalam arahannya, Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, bahwa penurunan kasus mulai terlihat di DKI Jakarta dan Bali, tetapi masih tinggi di Banten dan Jawa Barat. Sementara trend peningkatan mulai terjadi di DIY, Jawa Timur dan Jawa Tengah. Meski masih lebih rendah dari varian Delta, tingkat kematian terus meningkat, menembus 200 hari ini. 

Menko Marves meminta Kementerian Kesehatan dan para Kepala Daerah untuk mengecek kembali penyebab data pasien yang meninggal.

“Saya minta para Kepala Daerah yang trend kasusnya masih tinggi, untuk melakukan konversi tempat tidur RS menjadi tempat tidur Covid-19 ke tingkat yang sama dengan puncak Delta dan memperbanyak tempat isolasi terpusat untuk menampung pasien tanpa gejala atau gejala ringan yang rumahnya tidak memadai,” ungkapnya.

Selanjutnya, kepada Gubernur, Bupati dan Walikota, bersama TNI dan Polri untuk mengakselerasi vaksinasi dosis kedua dan booster, terutama untuk lansia dan kelompok rentan, terutama di kabupaten/kota yang belum mencapai target dosis kedua. Serta menyesuaikan kebijakan pengetatan aktivitas masyarakat dan mengutamakan penegakan protokol kesehatan. (MC.TMG/Pd;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top