Iklan Layanan Masyarakat

Jangan Takut Berobat ke RSUD Temanggung

Sabtu, 26 Jun 2021 16:44:36 755

Keterangan Gambar : RSUD Temanggung.


Temanggung, MediaCenter- Warga Temanggung saat ini tidak perlu khawatir jika ingin berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Temanggung , pasalnya RSUD Temanggung menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan juga memisahkan antara bangsal isolasi dan bangsal pasien bukan Covid-19. 

“Kami memastikan tidak akan ada penularan dari bangsal isolasi Covid ke pasien bukan Covid,” tegas Plt. Direktur Umum RSUD Temanggung, Dr Tetty Kurniawati saat ditemui di Bangsal Dahlia RSUD Temanggung, Sabtu (26/6/2021). 

Ditambahkannya, untuk pasien yang bukan Covid-19 tidak perlu khawatir dan takut akan tertular Covid-19 di RSUD Temanggung, jika tetap melakukan disiplin prokes.

Untuk bangsal isolasi Covid-19, pihak RSUD melakukan penjagaan dan pengawasan selama 24 jam penuh,  dan juga ada penyekatan antara ruang infeksius dan bukan infeksius. 

Masyarakat sebenarnya tidak perlu takut dengan adanya penularan Covid-19 di RSUD Temanggung,  karena RSUD Temanggung memakai standar prokes yang ketat. penerapan standar prokes dimulai dari masuk RSUD, antrian hingga pelayanan kesehatan dari tenaga medis. 

“Kita menerapkan penjagaan dan pengawasan siaga 24 jam penuh untuk ruang isolasi, petugas nakes juga khusus dengan APD yang lengkap, jadi jangan khawatir akan ada penularan,” terangnya. 

Dijelaskan oleh Dr Tetty, selama pandemi, khususnya dalam dua bulan terakhir ini memang terjadi penurunan jumlah pasien hingga 30 persen, baik rawat jalan maupun rawat inap. Dalam sehari jumlah pasien RSUD bisa mencapai 300 pasien namun saat ini  hanya dikisaran 200 pasien. 

“Penurunan tersebut dimungkinkan, karena adanya ketakutan dari warga terkait Korona,   mengingat RSUD merupakan rumah sakit rujukan untuk pasien Covid-19,” pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top