Iklan Layanan Masyarakat

Jamin Ketersediaan Bahan Pokok, Pemkab Temanggung Adakan Pemantauan Pasar

Selasa, 04 Mei 2021 08:14:16 35

Keterangan Gambar : Tim pemantauan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo melakukan pemantauan ketersediaan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H disejumlah pasar tradisional, Bulog hingga agen LPG yang berada di Kabupaten Temanggung, Senin (3/5/2021).


Temanggung, MediaCenter – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung melakukan pemantauan ketersediaan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H disejumlah pasar tradisional, Bulog hingga agen LPG yang berada di Kabupaten Temanggung, Senin (3/5/2021).

Tim pemantauan dipimpin oleh Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo, didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda, Kepala Bagian Perekonomian Setda dan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan. Adapun pemantauan dilaksanakan selama tiga hari, yaitu pada Tanggal 3,4 dan 6 Mei 2021.

Untuk pemantauan hari pertama berlokasi di Agen LPG Setjo Manunggal Makmur yang berada di Kecamatan Kranggan, Bulog Bengkal serta Pasar Kranggan. Sedangkan hari kedua dan ketiga akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan mulai dari Pukul 08:00 WIB hingga selesai.

“Untuk hari ini ke agen LPG yang berada di Kranggan, kemudian nanti kita ke Bulog Bengkal dan juga ke Pasar Kranggan. Sedangkan untuk besok di Pasar Parakan, kemudian Hari Kamis di Ngadirejo dan Candiroto, selama tiga hari berturut turut kita keliling dan memonitor untuk kebutuhan sembako dan ketersediaan LPG,” ujar Wabup.

Wabup juga menambahkan, masih ada masyarakat yang nekat mudik pada tahun ini, padahal Pemkab Temanggung telah mengeluarkan larangan, sehingga kemungkinan akan terjadi kenaikan kebutuhan sembako. Oleh karena itu, Pemkab Temanggung harus turun ke lapangan guna memastikan agar masyarakat tidak kesulitan mendapatkan sembako dan juga bahan-bahan baku lainnya.

“Walaupun ada larangan mudik dan sebagainya, namun kelihatannya juga masih ada satu atau dua yang kemarin sudah pulang. Hal ini juga kemungkinan terjadi kenaikan kebutuhan sembako. Jadi kami memastikan agar nanti di lebaran ini masyarakat tidak kesulitan lagi untuk mendapatkan sembako dan utamanya bahan baku”, ungkapnya.

Dengan kenaikan kebutuhan sembako dan bahan pokok termasuk LPG yang bertambah, agen LPG sudah menerima usulan dari beberapa pangkalan-pangkalan untuk menambah persediaan LPG.

“Kalau dari agen LPG yang baru kita datangi ini kelihatannya ada tambahan. Jadi dari agen ini sudah menerima usulan dari beberapa pangkalan untuk menambah kebutuhan LPG,” tambahnya.

Wabup berharap untuk bisa dipastikan kembali, ketersediaan sembako yang ada di pasar, sehingga apabila ada kekurangan, akan segera dilakukan operasi pasar. (MC TMG/Cahya;Willy;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top