Iklan Layanan Masyarakat

Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat, Forkopimda dan Pemkab Adakan Tarkhim Selama Sepekan

Sabtu, 01 Apr 2023 09:32:28 426

Keterangan Gambar : Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat, Forkopimda dan Pemkab Adakan Tarkhim Selama Sepekan


Bupati Temanggung HM. Al Khadziq, bersama Ketua DPRD Yunianto, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Temanggung, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Bagian Setda, Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Temanggung, melaksanakan Tarawih Keliling dan Silaturakhim (Tarkhim) Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi di Masjid Baiturrohman, Kelurahan Kebonsari, Temanggung, Jumat (31/3/2023) malam. 

Kegiatan Tarkhim di Masjid Baiturrohman diawali dengan salat Isya, dilanjutkan salat tarawih berjamaah yang dipimpin oleh imam Masjid Baiturrohman KH. Abdul Azis. 

Dalam sambutannya, Bupati mengajak masyarakat Temanggung untuk dapat menahan diri, tidak hanya dari makan dan minum dan semua larangan-larangan ibadah puasa.

Ditambahkan oleh Bupati, bahwa tujuan Tarawih Keliling dan Silaturakhim ini adalah menjalin silaturahmi, sebab selama ini, pemerintah dan masyarakat atau sebaliknya biasanya hanya urusan pekerjaan, misalnya urusan KTP, urusan rumah sakit, urusan jalan dan lain sebagainya. 

"Coba sekali-kali urusan kita habluminallah. Semoga dengan kita berlomba-lomba dalam kebaikan antara pemerintah dan masyarakat, semoga berkah dan ridhoNya tercurah kepada seluruh masyarakat Temanggung, serta Temanggung menjadi tata, titi, tentrem, marem lan gandem," ungkap Bupati. 

Acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua DPRD Yunianto dan perwakilan Kejari. Diteruskan dengan pemberian bingkisan kepada imam masjid oleh Bupati, kepada takmir masjid oleh Ketua DPRD dan bantuan dari Baznas Kabupaten Temanggung. 

Kegiatan Tarkhim Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi di Masjid Baiturrohman, diakhiri dengan tausiah dari KH. Muhammad Shodiq Mubasyir, Pengasuh Ponpes Darussalam Ngadirejo. (sv;ds2;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top