Iklan Layanan Masyarakat

Jalan Sehat dalam rangka Peringatan Harkopnas ke-75

Minggu, 17 Jul 2022 14:14:58 408

Keterangan Gambar : Jalan Sehat dalam rangka Peringatan Harkopnas ke-75


Temanggung, Media Center - Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-75 Tahun 2022 Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Temanggung bersama dengan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Dinkopdag) menyelenggarakan jalan sehat, yang diawali dari seputaran Alun-alun Temanggung, Sabtu (16/7/2022).

Kepala Dinkopdag, Entargo Yutri Wardono menjelaskan, bahwa kegiatan jalan sehat merupakan rangkaian kegiatan Harkopnas ke-75, yang sebelumnya telah dilaksanakan apel luar biasa yang diikuti oleh  gerakan koperasi di Kabupaten Temangung.

“Kegiatan ini dihadiri oleh 174 koperasi, dengan setiap koperasi mengirimkan 5 orang anggota dan sekitar 300 orang dari masyarakat umum. Jadi lebih dari 1000 peserta hadir dalam kegiatan jalan sehat ini,” terangnya.

Kegiatan yang dimulai dari Alun-alun Temanggung ini mengambil rute ke perempatan BCA – Jl. KS Tubun – Halaman  Setda- Kerkop- Telkom- Jl. Jend Sudirman dan kembali ke alun-alun. Kegiatan ini juga memberikan banyak doorprice kepada masyarakat, diantaranya sepeda motor, televisi, mesin cuci, kompor gas, dan masih banyak hadiah hiburan lainnya.

Hadir dalam kegiatan jalan sehat ini, Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo  yang sekaligus membuka kegiatan. Dalam sambutannya  Wabup mengungkapkan sangat mendukung kegiatan-kegiatan peringatan Harkopnas ke-75 Tahun 2022, semoga semakin mendorong tumbuh kembangnya koperasi, tentunya koperasi yang sehat.  

“Saya berharap dari Dinkopdag melakukan monitoring dan evaluasi kepada semua koperasi yang ada di wilayah Temanggung, jangan sampai ada satu, dua koperasi yang bermasalah akan membawa dampak kepada semua koperasi di wilayah Kabupaten Temanggung, karena koperasi merupakan salah satu soko perekonomian di Kabupaten Temanggung. Kalau koperasi ini maju dan berkembang, bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, tentunya  kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat pun juga akan lebih tercapai,” ungkapnya. (MC.TMG/Ekn;Sv;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top