Iklan Layanan Masyarakat

Jalan Santai Jumo, dalam rangka HUT ke-188 Temanggung Berhadiah Sapi

Minggu, 30 Okt 2022 18:01:55 434

Keterangan Gambar : Jalan Santai Jumo, dalam rangka HUT ke-188 Temanggung Berhadiah Sapi


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung, HM. Al Khadziq hadir dalam acara Jalan Santai Jumo dalam rangka hari jadi ke-188 Kabupaten Temanggung, start dan finish di depan kantor Kecamatan Jumo, Minggu (30/10/2022).

Turut hadir dan memeriahkan jalan santai ini, Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo, Ketua DPRD Temanggung Yunianto, Wakil Ketua DPRD Temanggung Tunggul Purnomo, Anggota DPRD Jumadi, Sekda Kabupaten Temanggung Hary Agung Prabowo, Asisten 1 Setda Gotri Wijianto Wuriatmojo, Inspektorat Eko Suprapto, Kepala Perangkat Daerah, Camat Jumo beserta jajarannya, Kepala Desa se-Kecamatan Jumo, alim ulama, dan tokoh masyarakat.

Jalan santai diikuti lebih dari 15 ribu orang dari Kecamatan Jumo dan berbagai wilayah di Kabupaten Temanggung. Hadiah yang disediakan berupa satu ekor sapi, satu sepeda motor, sepeda gunung, TV, kulkas, mesin cuci, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Menempuh 3,64 kilo meter dengan melewati Desa Jumo, Desa Jamusan, dan Desa Gunung Gempol. Menyusuri lahan perkebunan kopi dan tanaman sengon, serta perkampungan warga di Dusun Jagalan, Kebon Dalem, Bodren, Gunung Gempol, dan Sabrang.

Bupati menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian HUT ke-188 Temanggung, dan mengucapkan selamat untuk semua masyarakat Temanggung. Di usia tersebut, Temanggung semakin dewasa, dan tumbuh berkembang semakin matang.

"Semoga tambah tentrem, tambah marem, tambah gandem. Monggo donga sareng-sareng semoga Temanggung menjadi kabupaten semakin nyaman untuk kita semua," ungkapnya.

Salah satu rangkaian kegiatan HUT Temanggung ini dilaksanakan di Kecamatan Jumo.

"Terima kasih kepada Kecamatan Jumo, yang mempunyai masyarakat yang paling top. Terima kasih kepada kelompok kesenian yang sudah pentas dan tampil dari kemarin. Jalan santai Jumo ini sudah sangat baik," katanya.

Yunianto disela-sela acara mengucapkan apresiasi atas partisipasi warga masyarakat Kecamatan Jumo dan sekitarnya, dalam kegiatan jalan santai ini.

"Luar biasa partisipasi dan semangatnya, kita harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga diberikan perlindungan, kekuatan, kesehatan, rejeki berkah barokah. Dan semoga selalu diberikan yang terbaik bagi masyarakat Jumo dan masyarakat Temanggung pada umumnya," pungkasnya.
(MC.TMG/sty;pde;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top