Iklan Layanan Masyarakat

IPSI Temanggung Gelar Kejurkab Tingkat Dewasa

Minggu, 28 Nov 2021 19:05:16 989

Keterangan Gambar : Pengurus Kabupaten  (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI)  Temanggung menggelar Kejuaraan Cabang (Kejurcab) dalam rangka mepersiapkan pesilatnya menuju pra porprov dan porprov (Pekan Olahraga Provinsi ) Jawa Tengah.


Temanggung, MediaCenter- Pengurus Kabupaten  (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI)  Temanggung menggelar Kejuaraan Cabang (Kejurcab) dalam rangka mepersiapkan pesilatnya menuju pra porprov dan porprov (Pekan Olahraga Provinsi ) Jawa Tengah.

Ditemui saat pelaksanaan, Ketua Panitia Kejuaraan,  Nila Krisna Widiastuti, mengatakan, Kejurkab kali ini untuk jenis laga untuk tingkat  dewasa, dengan 11 kelas untuk putera dan 7 kelas untuk puteri. 

“Diikuti 69 atlet dari 9 padepokan yang ada di Kabupaten Temanggung , diselenggarakan selama dua hari mulai Tanggal 27 hingga 28 November di Gedung KONI,” katanya. 

Ia menambahkan, Kejurkab Tahun 2021  menjadi ajang silaturahmi sesama atlet dan juga sarana melatih kesabaran,    ketangkasan, dan untuk memperkuat karakter para peserta. 

Melalui ajang ini,  diharapkan dapat melahirkan atlet pencak silat muda berbakat yang mampu mewakili Kabupaten  Temanggung di kejuaraan yang lebih tinggi.

“Selama ini kan vakum akibat pandemi, kami IPSI Temanggung kembali menyelenggarakan, untuk menggali bibit baru, dan juga untuk menciptakan iklim kompetisi yang baik bagi para atlet," katanya. 

Sementara itu ditemui di tempat yang sama, Ketua IPSI Kabupaten Temanggung, Iwan Siswanto mengatakan,  kejuaraan ini merupakan agenda resmi tahunan IPSI Temanggung,  sebagai ajang persiapan menjelang pra porprov di Tahun 2022  dan porprov Jateng 2023. 

Para juara di Kejurkab ini akan dipersiapkan untuk kejuaraan lanjutan di tingkat regional.

"Para juara di kelas masing-masing nantinya akan menjalani training camp selama 6 hingga 7 bulan, kita akan latih secara intensif untuk meraih hasil yang lebih baik  di kejuaraan yang lebih besar,“ katanya.

Iwan juga mengatakan, jika perkembangan olah raga pencak silat di Kabupaten Temanggung sangat menggembirakan. Hal tersebut dibuktikan dengan jumlah atlet yang terus bertambah dengan jumlah padepokan yang juga meningkat.

”Jumlah atlet kita saat ini mencapai 6000 dengan 12 padepokan, dalam waktu dekat juga akan bertambah 1 padepokan lagi," jelasnya. 

Sementara untuk prestasi, Ketua IPSI Temanggung menyebutkan, jika sejumlah atlet asal Temanggung sudah banyak memperoleh medali, baik untuk Dulongmas, dan juga porprov, serta kejuaraan-kejuaraan lainnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top