Iklan Layanan Masyarakat

IPNU-IPPNU Siap Bersinergi dengan Pemkab Temanggung

Rabu, 16 Feb 2022 08:44:50 911

Keterangan Gambar : Bupati HM Al Khadziq menerima kunjungan pengurus baru IPNU dan IPPNU Kabupaten Temanggung, di Ruang, Gajah Pendopo Jenar, Selasa (15/2/2022).


Temanggung, MediaCenter - Pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Temanggung hasil Konfercab ke-16 tahun 2022, melakukan audiensi dengan Bupati Temanggung, HM Al Khadziq. Pengurus baru masa khidmat 2022-2024 ini akan fokus pada pengembangan SDM dan berharap ke depan bisa bersinergi dengan Pemkab Temanggung.

Ketua PC IPNU Kabupaten Temanggung, Nafis Khoerodin mengatakan, kedatangan mereka untuk silaturahmi dengan Bupati guna memperkenalkan diri para pengurus baru. Ada harapan besar untuk membangun organisasi agar menjadi lebih baik dan bisa berkolaborasi dengan pemerintah untuk kemaslahatan bersama. 

"Tujuan kita ke sini untuk audiensi memperkenalkan pengurus baru kepada Pak Bupati. Program kami nantinya lebih kepada pemberdayaan SDM guna menyambut era industri. Kemudian kami akan lebih banyak menjalin kerjasama dengan pemerintah, termasuk dengan Kesbangpol, BNN, kita akan konsen juga membantu ekonomi pertanian dan entreprenuer," katanya ditemui di Ruang Gajah Pendopo Jenar, Selasa (15/2/2022). 

Ketua IPPNU Temanggung, Ita Muftikhatus Sholihah menuturkan hal senada, pengembangan SDM merupakan salah satu PR besar bagi pengurus baru mengingat anggota IPPNU sendiri ada sekitar 1.000-an orang. Hal itu mutlak dilakukan, sebab dengan membangun SDM akan menjadi syarat mutlak agar bisa berprestasi dan berkiprah di masyarakat luas. 

"Kita akan membangun SDM pelajar NU agar nantinya bisa bersaing dan menjalin komunikasi, bersinergi dengan siapa saja, di mana pun tempatnya. Pelajar NU harus bisa berprestasi, apalagi kita punya wadah untuk mengasah skil," katanya. 

Bupati mengatakan, pengurus baru IPNU dan IPPNU Kabupaten Temanggung harus bisa bekerja lebih maksimal lagi mencapai kemajuan organisasi agar lebih baik dengan terus belajar. Mereka bisa berbagi tugas dalam agenda-agenda penyelesaian masalah sosial kemasyarakatan. Bupati yakin tujuan Pemerintah Kabupaten Temanggung dan perjuangan IPNU-IPPNU pun sama, yaitu membentuk tatanan masyarakat yang berkeadilan, berkesejahteraan, maslahat dan rahmatan lil alamin. 

Bupati mengucapkan selamat bekerja, selamat berjuang, dan mengingatkan bahwa semua perjuangan apapun bentuknya tidak akan sia-sia pasti akan ada manfaatnya, minimal buat diri sendiri, keluarga, dan masyarakat. Ada banyak sekali program yang bisa disinergikan dengan Pemerintah Kabupaten Temanggung, di mana dalam RPJMD ada 4 program dasar, yakni pembangunan ekonomi pertanian, pembangunan lingkungan berkelanjutan, reformasi birokrasi, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). 

"Untuk dapat membantu kalian harus paham masalah, didiklah, latihlah masyarakat agar memiliki jiwa wirausaha, banyak agenda yang harus dikerjakan. Ini menjadi amanat tugas kepengurusan IPNU dan organisasi-organisasi masyarakat bersama dengan pemerintah untuk membantu masyarakat guna menciptakan kehidupan yang lebih berkeadilan, berkesejahteraan, maslahat dan juga rahmatan lil alamin," tandas Bupati. (MC.TMG/ar;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top