Iklan Layanan Masyarakat

IPHI dan MTP Al Mabrur Temanggung Bantu Korban Kebakaran Bonjor

Selasa, 08 Jun 2021 17:38:54 92

Keterangan Gambar : IPHI Temanggung bersama MTP Al Mabrur melakukan aksi sosial untuk membantu korban kebakaran di Desa Bonjor, Kecamatan Tretep, Kabupaten Temanggung, Selasa (8/6/2021).


Temanggung, MediaCenter- Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Temanggung bersama Majelis Taklim Perempuan (MTP)  Al Mabrur melakukan aksi sosial dengan membantu korban kebakaran di Desa Bonjor, Kecamatan Tretep, Kabupaten Temanggung, Selasa (8/6/2021).

Bantuan berupa uang tunai tersebut diharapkan bisa membantu korban kebakaran yang  harus kehilangan harta benda dan tempat tinggal.

Sebelum memberikan bantuan, pengurus IPHI dan MTP Mabrur melihat langsung lokasi kejadian kebakaran, Senin (7/6/2021),  di tempat ini rombongan menyempatkan berinteraksi dengan para korban dan Perangkat Desa Bonjor.

“Ini merupakan bakti sosial keluarga besar IPHI  dan MTP Al Mabrur Temanggung untuk memberikan sedikit bantuan kepada korban kebakaran di Desa Bonjor,” kata Ketua IPHI, HM Faizun, disela-sela acara.

Ditambahkan olehnya, meski nominal bantuan tidak terlalu besar, namun diharapkan bisa memberikan berkah dan meringankan beban kepada para korban, bantuan ini datang dari anggota dan pengurus IPHI dan MTP Al Mabrur Temanggung.

“Harapan kami, bantuan ini bisa memberikan manfaat kepada korban, dan Tuhan bisa memberikan berkah kepada kami,” harapnya.

Senada dengan Ketua IPHI,  Ketua MTP Al Mabrur,  Sri Purwati menyampaikan, meski sedikit, bantuan ini bisa bermanfaat meringankan para korban yang saat ini masih mengungsi ditempat saudara-saudara mereka, dan bantuan ini bisa digunakan untuk kemaslahatam untuk mencukupi kebutuhan-kebutuhan para korban. 

“Tidak hanya di korban kebakaran, namun MTP Al Mabrur juga telah banyak memberikan bantuan-bantuan kepada korban bencana lainnya, seperti tanah longsor, kebanjiran dan lainnya,” terangnya.
 
Sementara itu, Kepala Desa Bonjor, Muhni, mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh warga masyarakat  dan organisasi  masyarakat, khususnya IPHI dan MTP Al Mabrur yang telah bersimpati dan peduli dengan para korban bencana kebakaran di Desa Bonjor.
 
“ Dengan banyak yang bersimpati dan memberikan bantuan tentunya akan sangat membantu para korban yang telah kehilangan tempat tinggal, dan harta benda mereka , bantuan-bantuan akan disalurkan ke para korban ,’’ pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top