Iklan Layanan Masyarakat

ILDI Temanggung Kampanyekan Langkah Dansa Sebagai Olahraga Menyehatkan

Sabtu, 04 Mar 2023 18:57:51 323

Keterangan Gambar : ILDI Temanggung Kampanyekan Langkah Dansa Sebagai Olahraga Menyehatkan


Temanggung, Media Center - Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI ) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah menggelar Festival Langkah Dansa dalam rangka menyambut HUT DPW ILDI Temanggung ke 3, di Halaman Gedung Pemuda, Sabtu (4/3/2023).

Ketua DPW ILDI Kabupaten Temanggung Friska Noormatin mengatakan, pada peringatan HUT ILDI ini dimeriahkan berbagai kegiatan dan penampilan langkah dansa.

Ia mengatakan, dansa merupakan olahraga langkah yang banyak memberikan manfaat. Tidak hanya menyehatkan tubuh, melainkan juga dapat meningkatkan daya ingat, menghilangkan stres, serta kepikunan, karena banyak mengingat langkah-langkah dansa.

“Meski sudah memasuki usia senja, jangan sampai kita pikun. Makanya, jangan sampai di hari tua nanti tidak sehat. Ayo kita sehat bersama dengan langkah dansa,” katanya

Ia berharap, dansa semakin diterima masyarakat Temanggung sebagai olahraga yang menyehatkan, sekaligus menyenangkan.

Bahkan, khusus bagi perempuan bisa menciptakan generasi sehat dan kuat di masa yang akan datang.

Langkah Dansa merupakan salah satu cabang olahraga di bawah naungan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), dengan tujuan untuk mengembangkan seni budaya yang menjunjung nilai-nilai luhur bangsa Indonesia dengan langkah indah diiringi Instrumen lokal.

"Kita ingin merubah image langkah dansa ini bukan hanya untuk kalangan orang kaya atau lansia saja, tetapi semua masyarakat, termasuk anak-anak juga bisa melakukan dansa,” katanya.

Ia menambahkan, yang membedakan Langkah Dansa dengan dansa yang lain yakni dari musik instrumen yang digunakan berasal dari budaya lokal. Sehingga olahraga ini mengangkat budaya indonesia dengan membuat koreografi yang memakai lagu nusantara.

"Ulang tahun DPW ILDI Temanggung ini menjadi momentum istimewa dan konsolidasi pengurus menjelang digelarnya Festival Olahraga Nasional (Fornas) pada Juli 2023 di Jawa Barat," pungkasnya. (MC.TMG/fr;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top