Iklan Layanan Masyarakat

HUT ke-75 PMI Dirayakan Secara Sederhana

Jumat, 18 Sep 2020 15:19:44 785

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Palang Merah Indonesia (PMI) diperingati oleh anggota PMI Kabupaten Temanggung secara sederhana di Aula Gedung PMI setempat, Kamis (17/9/2020).
Peringatan HUT ke-75 PMI ini dihadiri oleh segenap dewan kehormatan, pengurus, karyawan dan relawan PMI dengan mengambil tema Solidaritas Untuk Kemanusiaan, dengan tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sambutan Ketua PMI Temanggung, Bambang Dewantoro, yang dibacakan oleh Wakil Ketua I, Ahmad Saryono, yang mengatakan agar untuk kedepannya PMI lebih eksis dimasyarakat sesuai mandat Undang - Undang Nomor 18 tahun 2018. Dilakukan juga pemotongan nasi tumpeng oleh dewan kehormatan yang diserahkan kepada relawan sebagai bentuk simbolis perayaan HUT ke-75 PMI Tahun 2020.

Sonny H. Wahyu selaku CEO PMI Kabupaten Temanggung juga berharap agar PMI semakin dicintai masyarakat, dirasakan keberadaannya dan menjadi sahabat masyarakat, khususnya masyarakat Temanggung. Selain itu, Sonny juga sangat berharap kesadaran masyarakat untuk donor darah semakin meningkat, baik yang datang langsung ke gedung PMI, maupun yang mengadakan kegiatan donor darah di lingkungan tempat tinggal, lingkungan kerja, komunitas atau kelompok.

“Semoga PMI semakin profesional dan totalitas dalam mengemban dan melaksanakan tugas kemanusiaan”, ungkapnya.

Mengingat kebutuhan darah bagi pasien di rumah sakit semakin hari semakin meningkat, dari pihak PMI mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan donor darah sebagai budaya atau kebiasaan. 

Disamping untuk menyelamatkan nyawa pasien yang sedang membutuhkan darah, pendonor darah juga akan mendapat banyak sekali manfaatnya. Manfaat melakukan donor darah diantaranya mengurangi resiko penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah dan lain sebagainya.

“Donor itu menyehatkan. Kita sehat mereka selamat. Salam kemanusiaan”, tegasnya.

Perayaan HUT ke-75 PMI tersebut dilanjutkan dengan upacara secara virtual bersama Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Palang Merah Indonesia. Dalam pidatonya, Jusuf Kalla memberi selamat kepada anggota PMI dan relawan di seluruh penjuru Indonesia, selamat bekerja dan selamat beramal untuk kemanusiaan. (MC TMG/Cahya;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top