Iklan Layanan Masyarakat

HUT ke-73 IGTKI, Mengabdi untuk Negeri, Menyelenggarakan Layanan Pendidikan Anak Usia Dini Berkualit

Kamis, 25 Mei 2023 17:47:40 354

Keterangan Gambar : HUT ke-73 IGTKI, Mengabdi untuk Negeri, Menyelenggarakan Layanan Pendidikan Anak Usia Dini Berkualitas


Temanggung, Media Center - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) PGRI Kabupaten Temanggung menggelar beberapa lomba untuk TK, bertempat di Lapangan Tenis Indoor, Temanggung, Kamis (25/05/2023).

Bunda PAUD Eni Maulani Saragih, Sekretaris Dindikpora Andrie Arfianto, Ketua PGRI Temanggung Sarwana, Ketua IGTKI PGRI Orbiyanti, Perwakilan dari TK se-Kabupaten Temanggung dan tamu udangan yang hadir juga turut mengikuti kegiatan tersebut.

Bunda PAUD mengucapkan Selamat HUT ke-73 IGTKI PGRI Temanggung, saat ini Kabupaten Temanggung sedang berinvestasi, aset-aset untuk anak-anak yang luar biasa, untuk generasi penerus masa depan.

"Hari ini perlu panjenengan tahu semua, bahwa Temanggung selain dapat juara PPD dan juara lainnya,  juga juara untuk stunting nomor dua di Jawa Tengah. Kalau Temanggung yang kita cintai ini dinobatkan untuk stuntingnya tinggi, bayangkan sebanyak 28% angka stunting di Kabupaten Temanggung,  berarti dari tiga anak Temanggung, ada satu anak indikasi stunting," ungkapnya.

Sehat, pintar, itu perlu dan hari ini, negara menginginkan anak-anak ke depan untuk menuju generasi yang luar biasa. Anak-anak yang sehat badannya, semuanya ideal untuk menuju generasi emas. Jadi kalau kurang tinggi badan atau berat badan saja, hari ini sudah masuk zona stunting.

"Ayo kita bersama-sama, bergotong-royong berinvestasi yang luar biasa bergerak bersama-sama untuk angka stunting di Kabupaten Temanggung ini menjadi turun, saya meyakini setelah 90 hari ke depan nanti, InsyaAllah kalau hari ini 28% mudah-mudahan setelah 90 hari di bawah 14% sesuai dengan target dari Bapak Jokowi," imbuhnya.

Ditambahkan oleh ketua IGTKI PGRI Orbiyanti, bahwa untuk ulang tahun IGTKI kali ini diramaikan dengan senam massal dan lomba mewarnai tingkat nasional dan hasil juaranya juga tingkat nasional.

"Kita ambil lomba mewarnai untuk bisa menggali kreatifitas anak-anak, sehingga hasilnya pun bisa optimal, karena secara nasional yang digambar itu sama," tuturnya.

Adapun tema HUT ke-73 IGTKI PGRI adalah Mengabdi untuk Negeri, Menyelenggarakan Layanan Pendidikan Anak Usia Dini Berkualitas melalui Guru Taman Kanak-Kanak yang Profesional dan Bermartabat. Dengan tema tersebut, bertujuan sebagai pengingat dan penyemangat para guru untuk terus menciptakan dunia pendidikan, terkhusus taman kanak-kanak yang bisa melayani secara profesional dan porposional. (MC.TMG/tfa;pde;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top