Iklan Layanan Masyarakat

HUT ke-50 KORPRI, ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh

Senin, 29 Nov 2021 19:22:37 466

Keterangan Gambar : Pemerintah Kabupaten Temanggung mengikuti Acara Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-50 Tingkat Nasional Tahun 2021 dengan tema “ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, INDONESIA Tumbuh“ yang dilakukan via daring. 


Temanggung, Media Center - Pemerintah Kabupaten Temanggung mengikuti Acara Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-50 Tingkat Nasional Tahun 2021 dengan tema “ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, INDONESIA Tumbuh“ yang dilakukan via daring. 

Hary Agung Prabowo selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung, didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda, Gotri Wijianto, Staff Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Lingkungan Hidup Djoko Prasetyono, Staff Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan, SDM, Pendidikan dan Kebudayaan Tri Raharjo, dan Kepala OPD Kabupaten Temanggung turut hadir dan mengikuti acara tersebut di Pendopo Jenar, Kantor Bupati Temanggung Senin, (29/11/2021).

Sekda mengucapkan, selamat HUT ke-50 KORPRI kepada seluruh ASN Kabupaten Temanggung.

Menurutnya, di umur 50 tahun KORPRI ini, ASN Kabupaten Temanggung harus selalu berbakti dan bersinergi serta dapat bersikap adaptif dan resposif dengan perkembangan jaman yang semakin tumbuh dan maju di era saat ini. 

“Yang pasti, di umur 50 tahun ini, ASN harus selalu berbakti dan bersinergi. Oleh karena itu, kami mohon dengan sangat untuk selalu memperbaiki diri, harus selalu adaptif, harus selalu responsif dengan seiring berkembangnya jaman,” ungkapnya. 

Selanjutnya, Presiden Jokowi dalam sambutannya secara virtual mengucapkan Selamat Uang Tahun ke-50 untuk Korps Pegawai Republik Indonesia. 

Presiden mengapresiasi dharma bakti, pengabdian dan kerja keras KORPRI dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintah. 

Anggota KORPRI yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia, menjadi simpul persatuan dan kesatuan bangsa, serta mewujudkan kehadiran negara untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di seluruh Indonesia. 

“Pengabdian yang diberikan setiap anggota KORPRI kepada bangsa dan negara tidak boleh berhenti. Ekspektasi masyarakat semakin tinggi, tantangan perubahan juga semakin kompleks. Berbagai tantangan baru bisa muncul tanpa terduga, baik itu karena perkembangan teknologi, maupun karena musibah dan pandemi. Menghadapi semua tantangan ini, KORPRI harus terus bertransformasi memperkokoh sikap melayani menjadi abdi masyarakat menjadi abdi negara,” pungkas Presiden Joko Widodo. 

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo turut mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-50 Tahun KORPRI. Ganjar juga memberikan apresiasi kepada seluruh OPD dan ASN di Jawa Tengah yang sudah menjalankan integritas dan keterbukaan hingga saat ini. Hal itu ditegaskan terkait penilaian inovasi Provinsi Jawa Tengah yang selalu masuk pada top five.

"Ini membuat saya bangga. Selain terus berinovasi, kita juga harus memperhatikan kesejahteraannya. Bagaimana gerakan satu OPD satu desa berdampingan itu terus dijalankan," tandasnya. (MC.TMG/wl;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top