Iklan Layanan Masyarakat

HUT Bhayangkara ke-75 Polres Temanggung Giatkan Gerakan Literasi

Kamis, 01 Jul 2021 15:31:32 466

Keterangan Gambar : Bhabinkamtibmas mempersiapkan buku untuk perpustakaan keliling.


Temanggung, MediaCenter-  Kepolisian Resort Temanggung menggiatkan gerakan literasi pada masyarakat di HUT Bhayangkara ke-75 dengan meluncurkan perpustakaan keliling dan buku, Kamis (1/7/2021).

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin mengatakan menjadi tugas Polri untuk meningkatkan literasi masyarakat. Peningkatan itu akan berdampak pada terciptanya dan terpeliharanya Harkamtibmas yang mantab di wilayah hukum.

"Melalui perpustakaan keliling, masyarakat bisa menambah ilmu pengetahuan. Interaksi antara masyarakat dan Bhabinkamtibmas juga akan semakin intensif," kata Kapolres.

Diterangkan interaksi yang intensif akan diperoleh banyak manfaat, diantaranya ada berbagi informasi terkait potensi gangguan keamanan yang segera dapat ditangani maupun pesan Harkamtibmas pada masyarakat.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Ari Sugeng mengatakan perpustakaan keliling dikelola Bhabinkamtibmas dan berisi buku-buku edukasi yang terkonsentrasi pada pentingnya Harkamtibmas dan peneguhan pada nasionalisme, menjaga persatuan dan kesatuan. Selain itu juga berisi buku-buku terapan dan motivasi.

Sedangkan buku yang diluncurkan berjudul "Asa di Negeri Tembakau, Pesan dan Harapan Pengabdian Polres Temanggung". Tim penulis buku ini antara lain wartawan Kedaulatan Rakyat Arif Zaini dan Kasubag Humas Ari Fajar.

"Buku ini berisi harapan dari berbagai tokoh agar Polri selalu teguh menjalankan tugas melayani masyarakat, demi tercipta dan terjaganya Harkamtibmas," ungkapnya.

Ia mengatakan berbagai kegiatan digelar Polres Temanggung untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-75, diantaranya bakti sosial untuk masyarakat berupa membersihkan tempat ibadah dan fasilitas umum, penanaman pohon dan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik guna antisipasi penyebaran Covid-19.

"Kegiatan lain gelar donor darah, vaksinasi Covid-19, tabur bunga di makam pahlawan dan anjangsana serta lomba foto," pungkasnya.  (MC.TMG/ai;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top