Iklan Layanan Masyarakat

Hujan Deras Akibatkan Tanah Longsor di Candiroto
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 08 Feb 2020 89
Blog single photo

Temanggung, Mediacenter- Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Temanggung pada Hari Jum at ( 7/2/2020 ) mengakibatkan tanah longsor di Dusun Sekedung, Desa Batursari, Kecamatan Candiroto Kabupaten Temanggung.

-Hujan deras selama 5 jam tanpa henti mengakibatkan tanah longsor, sehingga menutupi saluran drainase dan memutus pipa air yang mengaliri sekitar 10 kepala keluarga, serta menimpa satu rumah warga atas nama Suradi (50).

Sebagian rumah yang terkena longsoran tanah rusak parah yaitu kamar mandi, dapur dan kandang, dengan kerugian diperkirakan Rp.25juta.

Djoko Prasetyono selaku Kepala BPBD Kabupaten Temanggung menyampaikan bahwa kejadian longsor akibat hujan deras, karena tekstur tanah yang labil, sedangkan penanganan sudah dilakukan oleh anggota BPBD dibantu warga, yaitu dalam bentuk pembersihan material.

Sedangkan pemilik rumah yang terkena longsoran tanah sudah mengungsi di rumah saudara.

 

Pendataan dan koordinasi dengan perangkat desa segera dilakukan supaya tidak terjadi longsor susulan apabila terjadi hujan serupa.Sebagai antisipasi warga dan anggota BPBD Kabupaten Temanggung melakukan pembuatan terasering. (MC TMG/coeplistyo ,Editor:Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top