Iklan Layanan Masyarakat

Hasil Swab Test 22 Warga Yang di Karantina di BLK Sudah Keluar

Sabtu, 25 Apr 2020 12:23:53 813

Keterangan Gambar :


 

Temanggung-Media Center. Hasil Swab Test dari 22 warga Kabupaten Temanggung peserta Ijtima Ulama di Gowa Sulawesi Selatan yang dikarantina di mess Balai Latihan Kerja (BLK) Temanggung sejak hari Senin (20/4/2020) kemarin telah keluar. Dari hasil Swab Test tersebut tercatat 7 warga terkonfirmasi positif Covid-19. Sejumlah 8 orang warga tercatat sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) dan masih menunggu hasil Swab Test-nya dan sisanya melanjutkan karantina mandiri.
Dari 7 warga Temanggung yang positif Covid-19, diantaranya 2 orang sudah dirujuk di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Temanggung dan 5 orang yang lain masih dikarantina di mess BLK. Hal tersebut dikarenakan 2 orang tersebut kondisinya sedang sakit, sedangkan 5 orang yang lain kondisinya sangat baik.
Bupati Temanggung, M. Al Khadziq, mengatakan dari kasus positif Covid-19 ini telah menularkan pada seorang anak yang berumur 7 tahun. Jadi penularan dari bapak kepada anaknya yang tinggal satu rumah menjadikan Kabupaten Temanggung mempunyai kasus pertama transmisi local Covid-19.
“Dinas Kesehatan hingga kini terus melakukan tes cepat terhadap kontak dekat klaster Gowa ini, semoga hasilnya tidak bertambah”, imbuh Bupati.
Meskipun terdapat 7 orang warga Kabupaten Temanggung positif terpapar Covid-19, akan tetapi dari persentase yang tercatat oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung juga terdapat warga yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan dapat dipulangkan dari RSUD Kabupaten Temanggung.
“Kabar menggembirakan, 1 orang pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Kabupaten Temanggung dinyatakan sembuh, berasal dari Kecamatan Temanggung”, terang Gotri Wijianto selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung. (MC TMG/Cahya/Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top