Iklan Layanan Masyarakat

Harlah Pancasila, Momentum Perkuat Persatuan dan Kesatuan

Senin, 01 Jun 2023 15:40:55 224

Keterangan Gambar : Harlah Pancasila, Momentum Perkuat Persatuan dan Kesatuan


Temanggung, Media Center - Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinpusip) beserta dengan Dinas Penanaman Modal (DPM) Kabupaten Temanggung mengadakan upacara bersama dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2023 bertempat di Halaman Dinpusip, Kowangan, Temanggung, Kamis (01/06/2023).

Upacara ini meneguhkan komitmen agar lebih mendalami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh inspektur upacara, Cahyono Eko Sambodo ketika membacakan sambutan Bupati Temanggung HM. Al Khadziq.

"Tidak ada kata, selain saling bahu membahu, menggapai cita-cita bangsa sesuai Pancasila. Seluruh anak bangsa harus menyatukan hati, pikiran dan tenaga, agar tercapai persatuan dan persaudaraan, guna tercapai tujuan  menjadi bangsa yang bermartabat di mata internasional," katanya. 

Pemerintah pasti bertindak tegas terhadap organisasi dan gerakan yang anti Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika dan juga paham radikal, maupun komunisme yang jelas-jelas dilarang di Indonesia.

"Mari kita jaga perdamaian, persatuan dan juga persaudaraan di antara kita, bersikap santun, saling menghormati, tolerasi dan membantu untuk kepentingan bangsa, bahu membahu, bergotong royong demi kemajuan Indonesia," tuturnya. 

Bupati mengajak, untuk saling bangun tanggung jawab, melakukan revitalisasi dan aktualisasi Pancasila di masyarakat.

Kemudian meningkatkan jiwa nasionalisme dan wawasan kebangsaan di tengah masyarakat global, karena dalam kehidupan berbangsa dan bernegara pasti ada rintangan, hambatan dan gangguan, baik dalam, maupun luar negeri guna mewujudkan peradaban berbangsa dan bernegara yang berdaulat adil dan makmur, menuju Indonesia maju. (MC.TMG/tfa;chy;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top