Iklan Layanan Masyarakat

Harlah 89 Ansor-Banser 1.000 Pemain Drumband Tampil Memukau di Alun-alun Temanggung

Minggu, 07 Mei 2023 05:33:02 404

Keterangan Gambar : Harlah 89 Ansor-Banser 1.000 Pemain Drumband Tampil Memukau di Alun-alun Temanggung


Temanggung, MediaCenter- Dalam rangka Harlah ke-89 Ansor-Banser digelar parade 1.000 drumband di Kota Temanggung. Sebanyak 1.000 pemain drumband dari 22 grup dilibatkan dalam apel akbar ini. Mereka tampil memukau di hadapan masyarakat Kabupaten Temanggung dari sepanjang jalan protokol hingga tampil di Alun-Alun, Sabtu (6/5/2023). 

Selain itu, juga di dibentangkan bendera merah putih sepanjang 89 meter. 

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Temanggung HM. Al Khadziq, Ketua DPRD Yunianto, dari Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Gus Ulil, PW Ansor Jateng Gus Sholah, Ketua PC Ansor Temanggung Sukron Wahid, Ketua Banser Temanggung Lutfi Arifin, dan lain-lain.

Bupati Al Khadziq mengapresiasi tampilnya sebanyak 1.000 pemain drumband dari 22 kelompok, tampil dalam acara ini. Ia mengatakan, apel ini untuk menunjukkan bahwa betapa besar Ansor-Banser, dan bersyukur Ansor telah berusia 89 tahun, usia yang tidak muda lagi, lebih tua dari usia Republik Indonesia. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Temanggung saya mengucapkan selamat Harlah Ansor ke-89 dan berharap keberadaan Ansor-Banser semakin barokah, manfaat untuk seluruh masyarakat, serta jam'iyah Nahdlatul Ulama. Kita bersyukur merayakan kesetiaan dan pengabdian Ansor. Indonesia hari ini menjadi negara yang baldatun thoyibatun warobun ghofur di bawah pimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Maruf Amin," katanya. 

Dikatakan, melalui kegiatan ini, Ansor mensyukuri pengabdian, kesetiaan, menjadi benteng para ulama dan kyai, sehingga Indonesia menjadi negara yang berkesejahteraan, berkeadilan, maslahah, masyarakatnya penuh dengan barokah. 

"Alhamdulillah, di Temanggung dirayakan dengan meriah, drumband Banser-Ansor keluar semua hari ini, drumband-drumband alumni Sidoarjo 1 Abad Nahdlatul Ulama. Ansor akan terus mengabdi, terus menjadi benteng kyai, akan terus berdiri di tengah semua golongan, mempersatukan semua masyarakat, tetap moderat dan menjadi penyeimbang. Saya yakin Ansor akan semakin solid, jangan sampai terjebak dalam politik aliran, politik identitas yang memecah belah bangsa," terangnya. 

Ketua PC Ansor Temanggung Sukron Wahid mengatakan, angka 89 bermakna dalam bahasa Jawa "wolu kalih songo", kalau disingkat menjadi "lungo". Maka sebagai kader Gerakan Pemuda Ansor tidak boleh hanya berdiam diri saja, tetapi harus "lungo" dalam artian harus budal (pergi/bergerak) dalam rangka aktifitas untuk kemaslahatan dan kemanfaatan masyarakat banyak.  

"Maka cocok sekali hari ini kita tandai peringatan hari lahir GP Ansor ke-89 ini dengan parade 1.000 drumband. Kita harus bergerak bersama-sama dalam rangka memberikan kemanfaatan," katanya. (MC.TMG/ary;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top