Iklan Layanan Masyarakat

Hari Kopi Sedunia dengan Ngopi Gratis di Pasar Kliwon

Sabtu, 02 Okt 2021 18:19:04 770

Keterangan Gambar : Pasar Kliwon Temanggung. Para pengunjung dan pedagang bisa  menikmati kopi gratis yang disajikan oleh barista dari Sekolah Kopi Gemawang, Sabtu (2/10/2021)


Temanggung, MediaCenter - Ada pemandangan lain, Sabtu (2/10/2021) di Pasar Kliwon Temanggung. Para pengunjung dan pedagang bisa  menikmati kopi gratis yang disajikan oleh barista dari Sekolah Kopi Gemawang. 
  
Sejak stand dibuka,   warga tak henti-hentinya mencoba berbagai jenis kopi yang disajikan oleh para barista, baik jenis  robusta dan arabica asli Gemawang. 

Salah satu anggota Sekolah Kopi Gemawang, Ngateno, mengatakan kegiatan ngopi gratis ini digelar untuk menyambut hari kopi sedunia yang jatuh pada Tanggal 1 Oktober kemarin.

“Setiap minggu di Sekolah Kopi Gemawang selalu mengadakan kegiatan, pas kebetulan hari kopi sedunia, kita adakan ngopi gratis di Pasar Kliwon dan Gemawang,” jelasnya. 

Ia menambahkan, untuk kegiatan ngopi gratis ini, pihaknya menyediakan tidak kurang dari 1000 cup (cangkir), tidak hanya  bisa menikmati kopi gratis, warga  juga bisa melihat dan belajar secara langsung cara meramu dan  menyajikan kopi yang benar, sehingga kenikmatan kopi Gemawang semakin terasa. 

“Harapannya dengan acara ini bisa menciptakan budaya ngopi secara sehat dan benar," imbuhnya. 

Selain itu, Ngateno menambahkan, dengan ngopi gratis ini mampu lebih mengenalkan kopi Temanggung, khususnya kopi Gemawang, sehingga perekonomian warga bisa terangkat melalui kopi. 

“Kami sengaja memilih pasar, karena tempat perekonomian warga yang ramai, dan juga untuk memberikan edukasi kepada warga bahwa kopi Temanggung yang diolah barista tidah mahal, bisa dinikmati semua kalangan masyarakat,” tandasnya. 

Sementara itu salah satu pengunjung pasar, Dalmudi (42), mengaku sangat berterima kasih  dengan adanya ngopi gratis ini, karena jadi bisa mengenal dan menikmati enaknya kopi Gemawang.

“Kopi Gemawang ternyata sangat enak sekali, untuk rasanya saya sangat suka sekali, rasa kopinya sangat berasa di mulut,” ungkapnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top