Iklan Layanan Masyarakat

Hari Ke-5 Operasi Masker, Kesadaran Masyarakat Semakin Meningkat

Sabtu, 16 Mei 2020 13:32:12 280

Keterangan Gambar :



Temanggung, MediaCenter - Tingkat kepatuhan masyarakat Kabupaten Temanggung untuk menggunakan masker saat bepergian sudah meningkat pada hari ke-5 operasi masker yang dilakukan petugas gabungan Gugus Tugas Covid-19 Temanggung di Pasar Kliwon Temanggung pada Jumat (15/05/2020).
Indra Setiawan, salah satu koordinator operasi masker di Pasar Kliwon Temanggung mengatakan, kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker sudah meningkat.
“Sebagian besar penjual dan pembeli sudah membawa masker dari rumah, meskipun demikian masih ada beberapa pengunjung yang ditemukan belum memakai masker, hal ini disebabkan beberapa faktor, ada sebagian yang tidak memakai karena lupa atau terburu saat berangkat,” kata Indra yang juga Sekretaris Dinas Kominfo tersebut.
Selain memberikan himbauan persuasif, para petugas juga mencatat identitas pengunjung yang tidak memakai masker. Sampai dengan pukul 11.00 WIB, tercatat sekitar 65 pengunjung yang belum memakai masker.
Dari hasil evaluasi yang dilaksanakan, masih ditemukan juga beberapa pengunjung pasar yang tidak mengindahkan himbauan dari petugas, untuk itu Tim Gugus Tugas akan terus berkoordinasi dengan Satpol PP, relawan serta beberapa Ormas seperti Kokam dan Banser untuk terus melakukan pendekatan secara persuasif dan edukatif.
“Masih ada beberapa yang cara pakainya belum benar, hal ini disebabkan karena belum terbiasa memakai masker dan kita berikan himbauan terus untuk memakai masker dengan benar, rajin cuci tangan, serta menjaga jarak aman antar pengunjung, secara umum kesadaran masyarakat sudah baik,” imbuhnya saat ditemui di Posko Pasar Kliwon Temanggung.
Untuk mempermudah petugas dalam melakukan pemantauan, mulai hari ini beberapa pintu kecil yang ada di Pasar Kliwon Temanggung ditutup untuk sementara waktu dan semua pengunjung diarahkan menuju pintu utama. (MC TMG/Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top