Iklan Layanan Masyarakat

Hari Amal Bhakti ke-77, Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat

Selasa, 03 Jan 2023 13:07:14 496

Keterangan Gambar : Hari Amal Bhakti ke-77, Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat


Temanggung, MediaCenter - Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-77 Tahun 2023 dilaksanakan di Alun-Alun Temanggung, Selasa (3/1/2023), dengan mengambil tema “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Temanggung HM. Al Khadziq, dan dihadiri Ketua DPRD Yunianto, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Temanggung Achmad Mundzir, Tokoh Agama, MAN Temanggung, MTS N 1 Temanggung, MTS N 2 Temanggung, MIN 1 Temanggung, MIN 2 Temanggung, KUA dan Penyuluh, GPAI SMA SMK, GPAI SMP, dan GPAI SD

Dalam sambutannya, Bupati membacakan pidato Menteri Agama Republik Indonesia yang menyampaikan, bahwa pergantian tahun seharusnya dimaknai secara khusus. Dalam peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-77, masyarakat diajak untuk mengenal, memahami, dan meresapi, mengapa dan untuk apa kementerian yang dulu dinamai Departemen Agama dilahirkan.

“Lalu kita sebagai generasi penerus Kementerian Agama, sudahkah kita melakukan pengabdian sebagaimana tujuan kelahiran Kementerian Agama atau belum?” tuturnya.

Bupati mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan terhadap umat.

“Jadikan peringatan Hari Amal Bhakti ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan pemberian penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada ASN Kementerian Agama di lingkup Kabupaten Temanggung atas pengabdiannya. (MC.TMG/adi;sv;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top