Iklan Layanan Masyarakat

Harga Daging Sapi dan Ayam di Temanggung Stabil

Selasa, 01 Mar 2022 18:07:17 2220

Keterangan Gambar : Harga daging sapi dan ayam di pasar tradisional Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah masih stabil, meski terjadi gejolak kenaikan harga beberapa kebutuhan bahan pokok.


Temanggung, Media Center - Harga daging sapi dan ayam di pasar tradisional Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah masih stabil, meski terjadi gejolak kenaikan harga beberapa kebutuhan bahan pokok.

Seperti yang terpantau di los daging sapi Pasar Kliwon Rejo Amertani Temanggung, Selasa (2/3/2022).

"Belum ada perubahan harga apa-apa mas, masih normal dan stabil harga, maupun permintaannya,” kata Isti (58), salah seorang penjual daging sapi.

Ia menyebutkan, untuk daging sapi kualitas bawah harganya pada kisaran Rp 100.000 per kilogram, kemudian kualitas medium Rp 110.000 sampai Rp 115.000 per kilogram, sedangkan daging dengan kualitas premium dijual Rp 120.000 per kilogramnya.

Kendati demikian, ia mengaku, jika dalam beberapa waktu terakhir ini jatah daging sapi dari rumah pemotongan hewan berkurang. Biasanya dirinya mendapat jatah dua ekor sapi potong, sekarang hanya satu eko sapi potong. 

"Biasanya saya dapat jatah 2 ekor sapi potong, sekarang cuma dapat 1 ekor potong, belum tahu kenapa bisa dikurangi,” ungkapnya.

Selain harga daging sapi, harga ayam potong di pasar ini juga terpantau masih stabil. Priyati (52), salah seorang pedagang mengungkapkan harga daging ayam potong saat ini Rp 32.000 per kilogram.

Begitu pula dengan permintaan yang masih stabil alias sama seperti hari-hari biasa kendati saat ini mulai banyak warga yang menggelar tradisi Sadranan.

“Kalau naik turun harga ayam sudah terjadi dulu, sudah agak lama, kalau sekarang normal, biasanya jelang Ramadhan nanti naik, tetap sekarang belum," pungkasnya. (MC.TMG/fr;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top