Iklan Layanan Masyarakat

Harga Daging Ayam Turun Jelang Lebaran

Senin, 10 Mei 2021 16:01:57 201

Keterangan Gambar : Memasuki H-3 Idul Fitri, harga daging ayam potong disejumlah pasar tradisional mengalami penurunan.


Temanggung, MediaCenter - Memasuki H-3 Idul Fitri, Senin (10/5/2021) harga sejumlah komoditas bahan pangan di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah malah memperlihatkan tren menurun. Kecenderungan penurunan harga paling menyolok terlihat pada komoditas daging ayam yang turun hampir Rp 4 ribu per kilogram (kg) dalam kurang dari sepekan.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) Kabupaten Temanggung Sri Haryanto menyampaikan, dari pantauannya harga daging ayam potong saat ini disejumlah pasar tradisional mencapai Rp 34.250 per kg, turun dari sebelumnya Rp 38 ribu per kg.

"Padahal akhir pekan lalu, harga daging ayam potong sempat tembus Rp 38 ribu per kg. Mendekati lebaran ini malah turun," ujar Sri Haryanto, Senin (10/5/2021).

Komoditas lainnya, seperti daging ayam kampung, terpantau masih stabil diharga Rp 67.500 per kg. Komoditas bahan pangan lainnya yang sempat naik sebesar Rp 2 ribu per liter sekitar awal hingga pekan kedua Bulan Ramadhan adalah minyak goreng. Namun sampai H-3 ini, harga minyak goreng cenderung stabil diharga Rp 14.125 per liter untuk minyak kemasan dan Rp 14.374 untuk minyak curah.

Mencermati kondisi perkembangan harga belakangan ini, ia optimis hingga Lebaran nanti tidak akan terjadi gejolak harga. Karenanya, pihak Pemerintah Daerah setempat memastikan tidak akan menggelar pasar murah yang biasa digelar rutin menjelang lebaran di tahun-tahun sebelumnya. (MC.TMG/Ts;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top