Iklan Layanan Masyarakat

Haornas ke-38, Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju

Kamis, 09 Sep 2021 16:17:56 705

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung Agus Sujarwo ikut serta mengikuti acara tersebut di Ruang Rapat, Komplek Rumah Dinas Bupati Temanggung, Kamis (9/9/2021).


Temanggung, Media Center – Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 Tingkat Nasional Tahun 2021 dilakukan secara virtual melalui media zoom meeting dengan tema Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju. 

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung Agus Sujarwo ikut serta mengikuti acara tersebut di Ruang Rapat, Komplek Rumah Dinas Bupati Temanggung, Kamis (9/9/2021). 

Presiden Joko Widodo menyampaikan pidatonya dalam peringatan Haornas Tahun 2021 ini diwarnai dengan catatan prestasi yang membanggakan, terutama dari ajang Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.

“Pencapaian prestasi ini menginspirasi seluruh bangsa. Ini tidak hanya membuat kita semua bangga, tetapi juga memacu lahirnya prestasi-prestasi olahraga yang lebih gemilang dimasa yang akan datang,” ujar Presiden.

Melanjutkan pidatonya, Presiden Jokowi juga mengingatkan semua pihak untuk mampu bersinergi dalam pengembangan olahraga nasional. Hal tersebut berguna untuk memajukan prestasi olahraga nasional dan juga dapat mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional.

“Saya mengajak semua pemangku kepentingan bersinergi untuk menciptakan ekosistem industri olahraga yang semakin modern, dan juga menyelenggarakan kompetisi olahraga yang sehat dan memacu prestasi,” pungkas Presiden.

Dengan mengusung tema Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju, Agus Sujarwo Kepala Dindikpora mengapresiasi dengan penuh semangat serta mengajak insan olahraga, khususnya masyarakat Kabupaten Temanggung untuk lebih berprestasi. 

“Sebuah tema yang sangat menarik dan impresif untuk mewujudkan olahraga Indonesia menuju olahraga tingkat dunia,” ujarnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung untuk lebih menggiatkan olahraga, baik dari segi prestasi, pendidikan, dan rekreasi agar menjadi sebagian gaya hidup masyarakat Temanggung untuk lebih sehat.

“Untuk lebih menggiatkan olahraga, baik itu olahraga prestasi, pendidikan maupun olahraga rekreasi agar olahraga ini menjadi gaya hidup masyarakat, sehingga tanpa dipaksa pun masyarakat akan mempunyai gaya hidup yang sehat,” imbuhnya.

Dengan ditetapkannya Peraturan Daerah tentang Penyelengaraan Keolahragaan, Agus Sujarwo berharap prestasi olahraga di Kabupaten Temanggung meningkat, tidak hanya ditingkat lokal, tetapi juga nasional, bahkan Internasional.

“Sebuah momentum besar dimana kita mempunyai aturan yang telah mengatur penyelenggaraan olahraga di Kabupaten Temanggung. Tidak hanya olahraganya saja, tetapi mengatur atletnya, prestasinya, dan penghargaan terhadap insan olahraga. Saya berharap prestasi di Kabupaten Temanggung semakin meningkat,“ pungkasnya. (MC.TMG/wl;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top