Iklan Layanan Masyarakat

Halalbihalal, Ketua TP PKK Ingatkan Prioritas Penanganan Stunting

Rabu, 03 Mei 2023 14:32:53 251

Keterangan Gambar : Halalbihalal, Ketua TP PKK Ingatkan Prioritas Penanganan Stunting


Temanggung, MediaCenter - TP PKK, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Temanggung, bersama GOW Kabupaten Temanggung melaksanakan kegiatan Halalbihalal bertempat di Pendopo Pengayoman, Rabu (3/5/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK, Ketua DWP, Ketua GOW, Pengurus TP PKK, Pengurus DWP dan lainnya.


Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung, Eni Maulani Saragih kembali mengingatkan dalam momen Idul Fitri ini, Kabupaten Temanggung dalam kondisi yang urgent.

"Pada hari ini, di hari yang fitri, Kabupaten Temanggung juga dalam keadaan urgent. Kita dalam keadaan prihatin, ibu-ibu perlu tahu, Temanggung dikatakan stunting paling tinggi kedua di Jawa Tengah," tuturnya.

Eni Maulani menyampaikan, bahwa harus ada langkah berbenah.

"Makanya, kita harus sama-sama berbenah. Ini bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah daerah. Ini menjadi tanggungjawab kita semua," tegasnya.

Eni Maulani mengajak pada momen Idul Fitri ini, agar semua bergandengan tangan bersama dengan pemerintah daerah untuk menanggulangi angka stunting dan kawin bocah yang tinggi di Kabupaten Temanggung. 

Terakhir, Ketua TP PKK mengingatkan, bahwa pada 12 Mei akan diadakan kick off Pemberian Makanan Selama 90 Hari Tanpa Henti pada anak-anak yang terindikasi stunting dan ibu yang terindikasi KEK (Kekurangan Energi Kronis). (MC.TMG/adi;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top