Iklan Layanan Masyarakat

Halalbihalal dan Silaturahmi Bersama TNI, Polri

Rabu, 03 Mei 2023 15:14:19 308

Keterangan Gambar : Halalbihalal dan Silaturahmi Bersama TNI, Polri


Temanggung, Media Center -  TNI dan Polri Kabupaten Temanggung menggelar acara halalbihalal bersama Forkopimda dan tamu undangan di halaman Mapolres Temanggung, Jawa Tengah, Rabu (3/5/2023).

Halabihalal dengan tema "Terjalinnya Keharmonisan, Kerukunan Hidup Beragama dalam bingkai Kebhinekaan menuju Temanggung Aman, Tentram dan Damai" ini mengundang seluruh anggota TNI-Polri Kabupaten Temanggung beserta anggota Bhayangkari dan Persit, Purnawirawan TNI-Polri, FKUB, organisasi masyarakat, anggota klub motor Harley Davidson, serta masyarakat yang sudah bersinergi dengan TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Temanggung.

Kapolres Temanggung, AKBP Agus Puryadi mengatakan, halalbihalal tersebut merupakan pesta kemenangan setelah menjalankan puasa di bulan Ramadan. Acara tersebut dilakukan dalam rangka mendukung Komandan Kodim 0706/Temanggung yang menyatakan, bahwa masyarakat Temanggung adalah saudara.

Kapolres menyampaikan, bahwa Operasi Ketupat Candi yang merupakan operasi kemanusiaan untuk memberikan layanan terhadap masyarakat yang melaksanakan mudik tahun 2023, diapresiasi luar biasa baik oleh Presiden maupun Kapolri. 

Salah satunya, adalah sinergitas pengamanan lalu lintas yang dilaksanakan oleh seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan.

“Yang terakhir, marilah kita samakan visi, marilah kita samakan pola pikir, marilah kita samakan pola tindak, bahwa kita di sini seluruh elemen pemerintahan maupun masyarakat, utamanya elemen pemerintahan, berfikirlah dan berfilosofilah, bahwa apa yang bapak, ibu kerjakan kita niatkan sebagai ibadah,” pungkas Kapolres dalam sambutannya.

Komandan Kodim 0706/Temanggung, Letkol Inf Denver M. H. Napu mengatakan, bahwa TNI-Polri masih mempunyai tanggungjawab yang belum selesai, karena masih mempunyai agenda besar, yaitu agar Pemilu bisa berjalan dengan baik, aman, dan nyaman.

Oleh sebab itu, TNI-Polri harus membantu kegiatan-kegiatan, baik pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten dalam melanjutkan pembangunan bagi masyarakat.

“Banyak kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat sampai dengan Kabupaten Temanggung yang perlu kita kawal, sehingga dapat berjalan dan bermanfaat dengan baik,” ungkapnya.

Dandim berharap dan berdoa agar seluruh masyarakat Temanggung senantiasa sehat, sehingga dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing dengan baik, sehingga semuanya dapat berjalan dengan penuh kekeluargaan dan rasa harmonis. 

Bupati Temanggung, HM. Al Khadziq bersama Ketua DPRD Temanggung, Yunianto atas nama Pemerintah Kabupaten Temanggung juga mohon dimaafkan, apabila selama bersinergi untuk membina wilayah Kabupaten Temanggung ada hal-hal yang tidak berkenan di hati.

“Saya atas nama masyarakat Kabupaten Temanggung merasa bersyukur, kabupaten yang kita cintai ini dapat hidup secara harmonis, secara kondusif seluruh warga masyarakatnya. Rasa aman dan damai betul-betul dapat kita rasakan, Temanggung betul-betul terasa TMG, Tentrem Marem lan Gandem, Alhamdulillah," ungkap Bupati. 

"Hal tersebut, karena antara lain bapak-bapak polisi dan TNI bisa guyub, ajur, ajer bersama masyarakat, komunikasi berlangsung dengan baik, dengan sinergis, betul-betul ada jiwa kebersamaan tanggung jawab seluruh masyarakat,” tandas Bupati (MC TMG/Chy;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top