Iklan Layanan Masyarakat

H-2 Pagelaran Sendratari Pertapan Klamat Makukuhan Seluruh Seniman Ikuti Gladi Kotor

Sabtu, 14 Nov 2020 00:13:49 801

Keterangan Gambar : seniman lokal Temanggung melaksanakan gladi kotor pagelaran Sendratari Pertapan Klamat Makukuhan, Jum'at (13/11).


Temanggung, MediaCenter – Sebanyak 121 seniman lokal yang terdiri dari 80 penari, 30 pemain musik, 5 orang dalang, dan 6 seniman teater melaksanakan gladi kotor.

Dijumpai disela-sela persiapan gladi kotor, Jum'at (13/11/2020), selaku musik produser Pertunjukan Sendratari Pertapan Klamat Makukuhan Fiqi Farcha Dhimas menjelaskan dalam wawancara, bahwa dalam mengkolaborasikan musik dengan gerakan tari dan drama pasti ada kendala, namun semua itu dapat dioptimalkan bersama dengan penari yang tidak kenal lelah berlatih setiap hari.

"Bahkan untuk memberikan pertunjukan yang epik, para penari dan pemain musik berlatih setiap hari, bahkan selain saya ada mas Bondan dan Reza sebagai music director dalam satu team" papar Fiqi.

"Pada saat gladi kotor ini, akan dilakukan blocking tarian dengan pengambilan gambar video (bersama crew TemanggungTV Official) dan penataan gerak multimedia agar tidak ada yang meleset," tambahnya.

Sedangkan koreografer Pertunjukan Sendratari Pertapan Klamat Makukuhan Dwi Widodo menjelaskan bahwa, didalam waktu yang sangat mepet pihaknya tetap mengoptimalkan agar memberikan sajian tarian yang menarik dan atraktif dengan menggabungkan beberapa element.

"Bahkan kami akan memunculkan gerakan-gerakan yang nantinya akan dipadupadankan dengan penataan artistik panggung multimedia yang menawan dan dilengkapi dengan lighting memukau," tandasnya.


Dwi Widodo juga menambahkan, bahwa dalam latihan tersebut banyak menemukan kendala, namun semuanya dapat diatasi dengan baik karena para seniman yang terlibat begitu bersemangat dan antusias akan menampilkan petunjukan yang bersejarah dalam hidup mereka.

"Karena dimasa pandemi seperti ini, mereka pun tetap ingin berkarya dan berkreatifitas dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Untuk itu diharapkan warga Temanggung pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya, untuk mendukung kegiatan kami dengan menonton dan mensuport kami dengan melihat petunjukan di rumah saja di channel youtube TemanggungTV Official pada hari Minggu, 15 November 2020 pukul 19.30 WIB," tegasnya sebelum mengakhiri wawancara. (MC TMG/Agung;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top