Iklan Layanan Masyarakat

Guyub Rukun Sesarengan, Together Gathering Dinkominfo Temanggung
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


Guyub Rukun Sesarengan, Together Gathering Dinkominfo Temanggung Temanggung admin 13 Jan 2020 86
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Segenap ASN Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung  menggelar kegiatan tahunan dalam rangka menjalin persatuan dan kekompakan sesama pegawai, bertempat di Jogjakarta, Sabtu (11/01/2020)
Acara yang dikemas dalam bentuk games dan outbond tersebut mengambil tema “ Guyub Rukun Sesarengan, One Team, One Spirit, One Dream, Together Gathering” bertujuan sebagai bentuk refreshing serta mempererat kebersamaan dan kekompakan para pegawai. 
Acara gathering tahun ini dilaksanakan di Kaligriya, Kaliurang Jogjakarta, dengan peserta 55 orang yang bersemangat mengikut seluruh games yang menguji kekompakan dan kerjasama tim. 
Sebelum memulai kegiatan, Sadwoko Heri Susatyo selaku Kepala Dinkominfo Temanggung  menyampaikan sambutan agar seluruh ASN Dinkominfo Temanggung tetap bersemangat serta menjaga solidaritas dan kekompakan dalam menjalankan tugas.
“Jaga kekompakan yang telah terjalin dan tingkatkan semangat dalam menjalankan segenap tugas dan pekerjaan,” tegas Sadwoko.
Terdapat beberapa games yang dilaksanakan, salah satunya adalah memasukkan bola yang diibaratkan bom, kedalam gelas dengan diangkat menggunakan tali. Kemudian games roulette , yaitu menghitung angka yang telah diacak dengan menggunakan gerakan tubuh, tanpa ada bentuk komunikasi apapun. Games ini membutuhkan kebersamaan, kerjasama dan kepercayaan dari masing-masing anggota tim. Dilanjutkan dengan flying fox yang menantang bagi masing-masing individu dengan pemandangan yang masih asri di alam dengan udara segar.
“Gathering tahun ini memang dititikberatkan pada kegiatan games dan outbond.  Tujuannya selain sebagai sarana refresing, juga untuk meningkatkan kekompakan dan soliditas tim, agar dalam pelaksanaan tugas dan pekerjaan dapat dijalankan dengan hasil yang optimal,” jelas Eko Kus “ekape” Prasetyo selaku Ketua Panitia Gathering.
“Sesuai prinsip yang diamanatkan kepada kami dalam pelaksanaan kegiatan ini, sederhana namun berkesan, sehingga tema yang diusung adalah Guyub Rukun Sesarengan, One Team, One Spirit, One Dream. Dengan filosofi Dinkominfo merupakan satu tim yang memiliki motivasi, semangat dan tujuan yang sama.” tambah Ekape. 
Kegiatan diakhiri dengan makan malam bersama di Rumah Makan Banyumili, Jogjakarta dengan disertai pembagian doorprise dan ramah-tamah. (MC TMG/Penulis:Safi, Foto:Jogja Outbond, Editor:Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top