Iklan Layanan Masyarakat

Gunakan e-Retribusi, Langkah Awal Temanggung Wujudkan Smart City
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 12 Mar 2019 88
Blog single photo

Temanggung, MediaCenterTidak lama lagi Kabupaten Temanggung akan segera menerapkan sistem e-Retribusi di seluruh pasar yang ada di Kabupaten Temanggung.

Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Temanggung dalam rapat pembahasan penggunaan sistem e-Retribusi di Rumah Dinas Bupati Temanggung, kemarin Senin (11/03/2019), menggandeng Bank Jateng dan penyedia layanan telekomunikasi seperti Telkom untuk mewujudkan sistem e-Retribusi di Kabupaten Temanggung.

Program ini akan memudahkan pembayaran dan transparansi pendapatan daerah di pos retribusi pasar dan para pedagang pasar nantinya memiliki kartu debet pasar yang bisa digesek setiap kali transaksi pembayaran retribusi. "Para pedagang nantinya lebih dimudahkan dalam pembayaran pajak. Pedagang tinggal mengisi saldonya di bank, lalu mereka tinggal gesek sesuai tagihan retribusinya,” paparnya.

Dalam rapat tersebut Bupati Temanggung HM Al Hadziq mengemukakan bahwa e-Retribusi nantinya akan mengurangi transaksi tunai dan meningkatkan transaksi non tunai untuk mewujudkan Temanggung Smart City.

“Jika kita sudah mulai dan lama kelamaan akan terbiasa, nantinya masyarakat yang belum terbiasa akan ikut menjadi terbiasa dan pasti akan bisa,” tandas Bupati Temanggung.

“Dan pada akhirnya jika kita paksa dan terbiasa nanti akan terbiasa agar mengontrol pemasukan pajak yang lebih transparan serta akan mempermudah pembayaran dan tentunya menjadi lebih aman,” ungkapnya.

“Khusus dari Pemda agar mempersiapkan dan membentuk team kecil untuk mempersiapkan serta mewujudkan program e-Retribusi kepada masyarakat untuk mewujudkan Kabupaten Temanggung Smart City yang tentrem, marem, gandem,” ujar HM Al Hadziq sebelum mengakhiri rapat. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor: Ekape )

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top