Iklan Layanan Masyarakat

Gubernur Kunjungi Posko Penyekatan Jalur Mudik Kledung Temanggung

Senin, 10 Mei 2021 16:27:06 599

Keterangan Gambar : Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo beserta pejabat Pemkab Temanggung terkait mengunjungi Posko Penyekatan Jalur Mudik yang berlokasi Kledung, Temanggung, Jawa Tengah, Senin (10/5/2021).


Temanggung, MediaCenter – Menjelang puncak libur Lebaran Tahun 2021, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke salah satu lokasi Posko Penyekatan Jalur Mudik yang berlokasi Kledung, Temanggung, Jawa Tengah, Senin (10/5/2021).

Dalam kunjungannya, Gubernur Jawa Tengah tersebut lebih mengutamakan perkembangan Covid-19 dan melihat peningkatan korban Covid-19 hingga hari ini. Ganjar juga memberikan apresiasi atas dukungan masyarakat mengenai ketertiban melakukan tes swab untuk mendapat hasil kesehatan dan membawa hasil tes tersebut sebelum mudik.

“Meskipun masih ada peningkatan jumlah pemudik pada kurun waktu tertentu, saya mengapresiasi kepada posko-posko yang menyiapkan bantuan kepada para pemudik. Yang belum melakukan tes swab untuk melakukan tes, supaya mendapat hasil tes kesehatan sebelum melanjutkan mudik,” katanya.

Selain di Posko Kledung, Ganjar juga berkunjung ke pos penjagaan lain di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, serta ke Objek Wisata Borobudur. Ia mengatakan, tempat-tempat pariwisata juga akan menjadi sorotannya secara khusus. 

Ganjar berpesan kepada masyarakat bagi yang belum mudik untuk tetap di rumah saja agar tetap terjaga keadaan yang kondusif.

“Kepada masyarakat yang belum mudik untuk tetap di rumah saja dan berkomunikasi melalui video call atau media sosial lain agar tetap terjaga keadaan yang kondusif,” kata Ganjar. 

Saat ditanya mengenai rencana pembukaan tempat wisata yang berlangsung selama libur Lebaran, Gubernur mengatakan ada kota-kota yang akan menutup tempat wisata selama libur Lebaran, yaitu Kabupaten Magelang, Wonogiri, Kebumen, Kudus. Sedangkan kota-kota yang lain tetap membuka tempat wisata dengan batasan maksimum 30% untuk pengunjung yang datang. 

“Jika masih ada yang nekat dan melanggar peraturan tersebut, akan ditutup.” tegas Ganjar. (MC TMG/Willy;Surya;Sv:Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top